Olahraga

NPCI Proyeksikan Sebelas Atlet

Masuk Pelatnas ASEAN Para Games

NPCI
PELATNAS: Sejumlah atlet terpilih sedang menjalankan pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ASEAN Para Games di Solo. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – National Paralympic Commitee of Indonesia (NPCI) Kabupaten Bekasi bertekad meloloskan sebelas atletnya ke pemusatan latihan nasional (Pelatnas) ASEAN Para Games (APG) 2020, Filipina.

Sejauh ini, sebanyak enam atlet dari tiga Cabang Olahraga (Cabor) sudah menjalani Pelatnas di Solo.
Sekretaris Umum NPCI Kabupaten Bekasi, Norman mengatakan, sejak Januari 2019 tahapan seleksi sudah dijalankan. NPCI pusat juga menilik raihan prestasi pada Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) V Jawa Barat 2018.

“Tepatnya, tahapan pencarian atlet dilakukan setelah Peparda. Enam atlet kita sudah menjalankan Pelatnas di Solo, dari sejak Mei 2019,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (4/7).
Lanjut Norman, peluang NPCI menambah atlet untuk ASEAN Para Games masih terbuka. Karena, seleksi atlet akan berakhir Agustus 2019.

“Persiapan pelatnas Filipina, target kita sebelas atlet masuk. Sudah ada enam yang masuk. Pertama dari cabang atletik tiga atlet, goal ball, renang dan voli masing-masing satu atlet, total jadi enam,” ujarnya.

Sisanya, lima atlet tambahan juga mulai dipersiapkan, menyusul teknis seleksi yang saat ini sedang dibahas di lokasi Pelatnas Solo.
“Atlet dari Kabupaten Bekasi ada beberapa juga dipersiapkan. Untuk tahapannya sendiri, masih dalam bahasan,” bebernya.

Hasil komunikasi dengan NPCI Jawa Barat, beberapa atlet andalan dari Kabupaten Bekasi sudah dilirik.
Atlet yang kembali akan dipanggil, dua dari panahan, satu atlet renang, satu angkat berat dan satu lagi dari atletik.

“Kita juuga monitoring hari ini di Solo. Sekaligus, mengikuti rapat bahasan seleksi lanjutan atlet yang akan disiapkan untuk ASEAN Para Games,” tukasnya. (dan)

Tags
Close