BeladiriOlahraga

Upaya IPSI Memaksimalkan Potensi Atlet di Popwilda

Bangun Mental Atlet, Genjot Fisik hingga Teknik

IPSI
LATIHAN: Atlet Popwilda IPSI Kota Bekasi ketika menjalani latihan di area Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat tinggal menghitung hari. Perhelatan olahraga usia pelajar itu bakal dihelat 7 hingga 11 Juli. Bagaimana kesiapan cabor IPSI Kota Bekasi mempersiapkan atletnya?, berikut laporannya.

Tidak hanya mengasah kemampuan atlet dari segi teknik dan fisik, pelatih juga coba mendorong kesiapan mental atlet muda ini lewat serangkaian program selama persiapan. Optimisme atlet terus dibangun sebelum tampil di event tingkat provinsi tersebut.

Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Kota Bekasi Alamsyah yakin dengan menanamkan mental juara, atlet binaanya bisa meraih hasil maksimal pada setiap kejuaraan.

“Besok atlet kita akan diterjunkan di Popwilda, proses persiapan kita sudah jalankan dengan memberikan latihan fisik, teknik ditambah psikologi ke pada atlet kita. Tolal latihan seminggu empat kali dari sejak seleksi pada Desember 2019,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (4/7).

Untuk tim Popwilda, kata lelaki yang akrab disapa Mandor Alam itu, IPSI Kota Bekasi bakal mengirim atlet untuk mengisi 28 nomor pertandingan.

“Kita akan kirim 28 kelas. Sementara, pemberian materi psikologi, bertujuan agar si anak dapat bermain dengan tenang tanpa beban juga,” bebernya.

Lanjut Alam, tim hasil seleksi di sebuah mal Kota Bekasi pada Desember 2019 lalu ini juga diproyeksikan untuk pembinaan jangka panjang. Diantaranya persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022.

Meski diakuinya seleksi kemungkinan bakal kembali dilakukan untuk memastikan skuat Porda.

Pihaknya berharap atlet hasil seleksi ketat dari sejumlah perguruan di Kota Bekasi itu bisa menunjukkan kualitasnya.

“Jadi atlet yang kami seleksi ini betul-betul dari akar rumput. Dari 500 pendaftar, menjadi 28 atlet,” katanya.

Upaya regenerasi pihaknya juga sudah mempersiapkan event untuk menjaring atlet potensial di tahun 2019. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker