MetropolisPelayananTransportasi

PDMP Tampik Sepinya Trans Patriot

RadarBekasi.id – Kabar penumpang bus Trans Patriot terus menurun sejak pemberlakuan tarif Rp4 ribu pada awal 2019 dibantah Kepala Bidang Hukum dan Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot Iqbal Daut.

Pihaknya mengklaim penumpang Trans Patriot pada bulan ini bahkan meningkat 30 persen daripada bulan lalu.

”Dalam sehari di bulan kemarin mencapai 1.100 penumpang. Kalau bulan ini sehari bisa 1.500 penumpang,” katanya.

Lanjut Iqbal, pihak Trans Patriot sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan angkutan umum. ”Saat ini sudah mulai meningkat. Dari hari ke hari animo masyarakat sudah tinggi,” imbuhnya.

Saat ini, ucap Iqbal, warga Kota Bekasi banyak mengetahui keberadaan Trans Patriot. Dari yang semula sekadar mencoba, sekarang sudah menggunakan sebagai angkutan umum untuk menuju tempat kerja.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) Tubagus Suhendra menargetkan tiap perjalanan Trans Patriot dapat mengangkut 80 orang tiap trip atau 3.600 penumpang dalam sehari terlayani oleh 9 armada bus Trans Patriot.

Apabila dijabarkan, tiap bus dalam sehari berjalan 5 trip dengan mengangkut 80 penumang. Jadi dalam sehari ada 45 trip dari 9 armada yang tersedia.

Pada saat gratis, dalam sehari Trans Patriot dapat mengangkut hingga 1.800 penumpang. Atau kalau dijabarkan setiap trip bus dapat mengangkut 40 penumpang.

Sedangkan 2 pekan sejak penerapan tarif Rp4.000, kata Tubagus, Trans Patriot hanya dapat mengangkut kurang dari 20 penumpang. Jika dalam sehari rata-rata ada 18 penumpang tiap trip, maka total penumpang Trans Patriot dalam sehari berjumlah 810 orang. (dyt/pjk)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 9 =

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker