Cikarang

Drainase Tak Berfungsi Optimal

Drainase
DIGENANGI AIR: Pengendara melintas di Jalan Raya Tarumajaya, Desa Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (9/7). Jalan ini digenangi air akibat drainase tidak berfungsi optimal. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kondisi Jalan Raya Tarumajaya di Kampung Pomahan, Desa Setiamulya, dikeluhkan warga. Pasalnya jalan tersebut tergenang air sejak tujuh bulan lalu meskipun tak diguyur hujan.

Warga setempat, Suprapto (51) mengatakan, pejalan kaki dan pengguna sepeda motor terganggu dengan kondisi tersebut.

”Apalagi (lokasi genangan air) tepat di tikungan sana. Sering pengendara sepeda motor terjatuh akibat licinnya jalan, sudah tujuh bulan jalan tidak pernah kering, kondisi becek terus padahal musim kemarau begini,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (9/7).

Menurutnya, genangan air disebabkan karena drainase yang ada di sekitar lokasi tidak berfungsi optimal. Sehingga, air kembali ke jalan.

”Saya berharap ke pemerintah desa untuk menangani permasalahan saluran air di kedua sisi jalan, dari dulu juga warga sudah melaporkan atas keluhan ini cuma belum direspon,” kata Suprapto.

Hal senada juga disampaikan pedagang bakso di lokasi tersebut, Arif (48). Ia mengatakan, jalan di sekitar kiosnya kerap tergenang lantaran saluran drainase tidak berfungsi optimal.

”Banyak lumpur juga sama sampah. Sehingga aliran air tidak terurai ke saluran penghubung, terkadang kalau lagi santai saya sering serokin (menyerok) agar alirannya lancar. Tapi gitu-gitu saja, memang semestinya dinormalisasi saluran air di sini,” terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Setiamulya, Ahmadi mengatakan, normalisasi saluran air di wilayah tersebut akan menjadi program prioritas. Supaya, jalan tersebut tidak melulu tergenang.

”Sejauh ini untuk memaksimalkannya hanya dikerjakan manual saja dengan cara kerja bakti mengeruk lumpur yang mengendap. Normalisasi saluran disana akan diprioritaskan, rencananya akan dirubah dengan mengganti beton,” ujarnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker