BekasiBerita UtamaMetropolis

Pembuatan Kampung Tiga Dimensi Terhenti

Bermain
BERMAIN: Anak – anak berjalan melintas di depan lukisan tiga dimensi di RT 05/26, Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan belum lama ini. Pengerjaan kampung tiga dimensi dihentikan karena keterbatasan anggaran. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

Radarbekasi.id – Pengerjaan pembuatan gambar di Kampung Tiga Dimensi (3D) yang berada di lingkungan RW 26, Kelurahan Pekayon Jaya terhenti. Hal itu disebabkan karena tidak adanya bantuan anggaran yang diperoleh dari Pemkot Bekasi.

Lurah Pekayon Jaya, Rahmat Jamhari mengatakan, pembuatan kampung tersebut belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Selama ini warga setempat memaksimalkan pengerjaan dengan meminta sumbangan dari pengusaha pihak kelurahan setempat.

”Kita juga sudah berupaya meminta bantuan Ke Pemerintah Kota terkait pendanaan kampung 3D, untuk saat ini kita membangun Kampung 3D mesih menggunakan dana dari kelurahan dan meminta pada para pengusaha yang ada di Pekayon Jaya,” kata Jamhari, Selasa (9/7).

Ia menjelaskan, pembuatan Kampung 3D merupakan salah satu upaya meminimalisir kawasan kumuh dengan mengubahnya menjadi kampung yang bersih serta layak untuk dikunjungi warga lain.

”Ini adalah inisiatif kita untuk mengubah kampung kumuh menjadi kampung layak dan bersih. Dan jujur saja saya bersama warga sekitar untuk membuat kampung 3D itu tanpa bantuan dari Pemerintah,” ujarnya.

Pihaknya sebelum meminta bantuan pada pengusaha terlebih dahulu berkonsultasi kepada bagian hukum agar tidak melanggar dengan aturan yang ada. Karena diperbolehkan dan sebagai bentuk apresiasi masyarakat, maka warga mulai melakukan pengumpulan dana.

”Untuk sementara ini kita lakukan pengecetan ada di dua RT 1 dan RT 5 di RW 026, sampai saat ini belum selesai sepenuhnya. Dan untuk melanjutkannya lagi kita juga sudah mengirim ke proposal ke Pemerintah Kota dan Provinsi supaya mendapat anggaran dan bisa meneruskan lagi membeli bahan cat,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap agar pengajuan anggaran tersebut dipenuhi Pemkot Bekasi. Karena, kata dia, kampung 3D sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi.(pay)

Related Articles

Back to top button