Berita UtamaCikarangPendidikan

PPDB Online Diduga Curang

Rumah ke Sekolah Jarak Nol Meter

RadarBekasi.id – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Bekasi diduga kuat ada permainan. Sebab, terdapat tiga nama peserta didik yang skornya tinggi dengan jarak 0 meter antara rumah ke sekolah di SMPN 10 Tambun Selatan.

Ketiga nama tersebut di antaranya, Dika Nurfazri alamat Kelurahan Tridayasakti, namun zonasi jarak nol meter, Fatur Rachman Sasmita Kelurahan Mangunjaya dan zonasi nol meter, serta Divio Briyan Adam Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung. Namun anehnya jarak zonasi nol meter.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Sekolah SMPN 10 Tambun Selatan, Nunuk enggan untuk menemui dengan alasan sedang sibuk. ”Nanti saja ya bang ketemunya, saya sedang sibuk,” ujarnya kepada Radar Bekasi, kemarin (9/7).

Begitu juga ketika dihubungi. ”Maaf ya mas saya sedang ada tamu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Kusuma Ridwan menuturkan, dirinya akan melalukan investigasi terkait adanya jarak rumah dengan sekolah yang hanya nol meter ini.

”Saya belum mengetahui dan belum bisa bicara. Nanti ya akan saya berikan informasi ketika sudah dapat dan saya tanyakan ke sekolahnya,” tuturnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − one =

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker