Olahraga

Voli Kabupaten Tatap Semifinal

Popwilda Jabar 2019

Popwilda
TIM PUTRA: Kuat voli putra Kabupaten Bekasi ketika menghadapi pertandingan di Pekan Olaharag Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Langkah skuat voli putra dan putri Kabupaten Bekasi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Jawa Barat 2019 berjalan mulus.

Kedua tim berhasil melaju ke semifinal pada ajang kejuaraan pelajar tingkat provinsi yang dihelat di GOR Pajajaran Kota Bandung.

“Tim putra dan putri, masuk semifinal. Alhamdulillah dua pertandingan yang sudah dijalani bisa meraih hasil maksimal,” ujar Ketua PBVSI Kabupaten Bekasi Beny Hidayat usai pertandingan, Selasa (9/7) sore.

Jelang partai final, evaluasi bakal dilakukan di kedua tim. Beny mengatakan, meski menang pada setiap pertandingan, tim perlu pembenahan.

Dijelaskannya skuat putra memiliki tantangan lebih berat, berbeda dengan tim putri yang hingga saat ini belum terkalahkan.

“Dipertandingan pertama saat melawan Karawang, tim putra menelan kekalahan. Lawan karawang tim putra diberi 3-1. Lawan kedepannya juga, lumayan diperhitungkan,” katanya.

Pada partai semifinal, tim putra akan berhadapan dengan Purwakarta.

“Dua pertandingan yang akan dihadapi putra, lawannya Purwakarta dan Kota Bekasi,” bebernya.
Sementara itu, untuk tim putri, peluang lolos ke Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 sangat besar. “Sejauh ini, tim putri tak terkalahkan,” bebernya.

Pertama, melawan Purwakarta menang 3-0 dan melawan karawang kembali menang tiga set sekaligus. Selanjutnya, kata Beny, tim akan melawan Kota Cimahi, lalu Kota Bekasi.

“Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya, tim voli putri dan putra bisa berhasil meraih kemenangan kembali,” harap Beny.

Dilokasi yang sama, Pelatih Tim Putra, Roy Makpal mengaku, tim asuhannya bakal berhadapan dengan tim cukup kuat di semifinal. “Tim Purwakarta, lumayan berat. Peluangnya tipis,” tukasnya. (dan)

Tags
Close