Pendidikan

Akbar Wakili Jabar ke LKS Tingkat Nasional

LKS
FOTO BERSAMA: Siswa SMKN 8 Kota Bekasi, Dimas Akbar, didampingi Kepala Sekolah SMKN 8 Kota Bekasi, dan Pembimbing Delfi Said, berpose bersama. Akbar merupakan perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam LKS SMK tingkat Nasional 2019 dibidang Graphic Design Technology.Istimewa

Radarbekasi.id – Siswa SMKN 8 Kota Bekasi, Dimas Akbar, mengikuti lomba keterampilan siswa (LKS) SMK tingkat Nasional 2019 ke-27 di Jogjakarta. Pelajar kelas XII jurusan desain grafis ini akan mengikuti perlombaan yang berlangsung 7-13 Juli 2019.

LKS merupakan salah satu ajang untuk mengasah keterampilan siswa SMK dalam menunjukan kemampuan dan keahliannya. Akbar, begitu dipanggil, merupakan perwakilan Provinsi Jawa Barat dalam LKS dibidang Graphic Design Technology. Kepala SMKN 8 Kota Bekasi, Eden Hedi mengaku bangga anak didiknya bisa mengikuti lomba tersebut.

”Alhamdulillah siswa SMKN 8 menjadi salah satu perwakilan Jawa Barat dalam ajang LKS tingkat Nasional,” ungkap Eden, melalui sambungan selulernya kepada Radar Bekasi, Rabu (10/7).

Sebelumnya, Akbar harus mengikuti perlombaan ditingkat kota hingga provinsi. Ia berhasil meraih juara 1 hingga akhirnya terpilih untuk mewakili provinsi ke tingkat nasional.

”Karena salah satu syarat mengikuti tingkat Nasional harus melewati seleksi di tingkat kota dan provinsi terlebih dahulu,” katanya.

Sebelum mengikuti lomba, Akbar mendapatkan pembinaan sebagai bekal LKS. Eden berharap, siswanya bisa fokus dalam mengikuti tiap tahapan dan keluar sebagai juara agar bisa mewakili lomba selanjutnya di tingkat Asia.

”Tentunya kami sangat berharap Akbar bisa menang dalam perlombaan ini, sehingga bisa maju lagi ketingkat Asia. Saya sangat mendukung penuh,” tukasnya. (cr46)

Tags
Close