Metropolis

Dispora Maksimalkan Potensi Stadion Patriot

Pembinaan Sepakbola hingga Gaet Potensi PAD

KADISPORA_AHMAD ZARKASIH
KADISPORA_AHMAD ZARKASIH

Radarbekasi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi mengapresiasi adanya wacana penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga jika Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya enam stadion termasuk Stadion Patriot Candrabhaga sudah diusulkan PSSI menjadi venue.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih, membenarkan kabar tersebut. Pihaknya menyambut baik stadion bertaraf internasional Kota Bekasi tersebut bisa dijadikan salah satu venue piala dunia sepakbola U-20.

Bahkan pihaknya juga mengusulkan agar stadion bisa digunakan sebagai homebase Timnas. ”Usulannya sudah kami layangkan kepada PSSI terkait hal tersebut,” ujarnya, Rabu (10/7).

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah, Stadion Patriot Candrabhaga, pernah dijadikan venue Asian Games 2018.

Sejauh ini, pihaknya masih menunggu keputusan PSSI perihal kabar tersebut. Jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan Stadion Patriot digunakan, diakuinya dapat mengangkat nama Kota Bekasi hingga level dunia.

”Pertimbangan lainnya bahwa Stadion Patriot pernah menjadi salah satu venue pada Asian Games yang lalu, dan kami masih menunggu keputusan dari PSSI,” terangnya.

Sebanyak 30 ribu kursi penonton tersedia, dilengkapi berbagai fasilitas stadion yang terbilang cukup baik. Hal itu terlihat dari rumput stadion yang telah berstandar FIFA, kapasitas penonton, hingga kemudahan akses menuju ke stadion kebanggan masyarakat Kota Bekasi tersebut.

”Dari sisi rumput stadion dan sebagainya, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sudah bertaraf internasional,” tegas mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi tersebut.

Selain itu, hadirnya Timnas ke Stadion Patriot diakuinya dapat membuka peluang Kota Bekasi meningkatkan retribusi dan PAD dengan jumlah penonton yang datang ke stadion.

“Kalau hal ini bisa terwujud, sudah tentu akan meningkatkan retribusi dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi,” tukasnya.(pay/adv)

Close