Olahraga

Percasi Boyong Empat Medali Kejurda

pERCASI
PRESTASI: Atlet muda Percasi Kota Bekasi ketika meraih medali di kejuaraan daerah (Kejurda) Jawa Barat di Kabupaten Indramayu 2-7 Juli 2019. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Bekasi memboyong empat medali pada kejuaraan daerah (Kejurda) Catur Jawa Barat di Kabupaten Indramayu 2-7 Juli lalu.
Satu medali emas, dua perak dan satu perunggu berhasil diraih pecatur muda Kota Bekasi dari 15 atlet yang diterjunkan.

”Kejurda di Indramayu kemarin kita dapat satu emas, dua perak dan satu perunggu,” ujar Hadi Sunaryo, Ketua Percasi Kota Bekasi kepada Radar Bekasi Rabu (10/7).

Medali emas diraih Nadine Palencia pada kelompok umur E atau 11 tahun. Medali perak diraih Irene Rumiris di kelompok umur E dan Faria Dessy Iriandra di kelompok umur A atau 19 tahun. Sementara satu medali perunggu diraih Vega Clara Sinaga di kelompok umur 13 tahun.

”Atlet yang kita kirim 15 atlet terdiri dari atlet senior dan junior,” jelasnya.
Hasil raihan Kejurda lanjut Hadi, membawa Kota Bekasi bertengger di posisi kelima dari 24 kota/kabupaten yang ambil bagian di Kejurda.

”Ada peningkatan dalam perolehan medali, Alhamdulillah peringkat kita untuk saat ini posisi kelima dari 24 kota dan kabupaten,” jelasnya.

Hadi juga menyebut agenda Kejurda menjadi ajang tryout atlet. Atlet peraih medali di Kejurda kata dia kemungkinan besar dilirik Jawa Barat untuk memperkuat Pra PON. (one)

Tags
Close