CikarangPeristiwa

Remaja Tenggelam Ditemukan Tewas

Remaja Tenggelam Ditemukan Tewas
EVAKUASI JENAZAH: Petugas gabungan tengah mengevakuasi korban tenggelam di Kali Bekasi, Zico Ibrahim di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Rabu (19/7). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Zico Ibrahim (13), remaja yang tenggelam di aliran Kali Bekasi, Kampung Babelan Kota RT 01/01, Desa Babelan ditemukan di Kampung Pangkalan yang berjarak dua kilometer dari titik awal, Rabu (10/7). Ia ditemukan di ranting pohon dengan kondisi meninggal dunia,

Menurut Fasililator Desa Tanggap Bencana (Destana) Babelan Kota, Iin Sumisno, korban ditemukan setelah tim gabungan menyisir aliran Kali Bekasi. “Kondisi korban cukup mengenaskan, mengingat terendam di air sudah dari kemarin (Selasa 9 Juli 2019),” katanya.

Ia diketahui tenggelam saat berenang setelah mencari burung yang lokasinya pinggir Kali Bekasi. “Kita memang sudah menduga korban ini terbawa arus, makanya kita lakukan penyisiran kali bekasi, kalau kemarin waktunya tidak terburu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Zico berenang lebih dulu dibanding empat rekannya. Rekan korban kemudian sempat mengingatkan agar ia menepi di pinggir kali supaya bisa berenang bersama-sama.

Merespon ajakan temannya, Zico sempat menepi. Namun, setelah itu dia kembali ke tengah untuk menyebrang. Sesampainya di tengah, Zico langsung meminta tolong kepada rekannya dengan berteriak. Empat rekannya mengira dia sedang bercanda hingga akhirnya korban terbawa arus Kali Bekasi.

Keempat rekannya berusaha menolong dengan mengejar korban. Sayangnya korban tak berhasil dijangkau karena arus kali yang deras.

Mereka pun melaporkan kejadian itu ke warga yang sedang memancing di sekitar lokasi. Warga tersebut pun langsung melaporkan ke warga lain dan pemerintah desa karena tidak berani berenang.(pra)

Close