BekasiBerita UtamaMetropolis

Warga PUP Perbaiki Drainase

Drainase
PERBAIKAN DRAINASE: Warga melintasi kedua drainase yang tengah diperbaiki di Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (11/7). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga RW 012, Perumahan Pondok Ungu Permai, Kelurahan Kaliabang Tengah mulai mengambil langkah untuk mengantisipasi banjir. Yakni dengan melakukan perbaikan drainase yang ada di wilayah setempat.

Salah satu warga setempat, Dwi Antoro (45) mengatakan, draniase tersebut mulai dikeruk dan dilakukan perbaikan kurang lebih sepanjang 500 meter guna menghadapi musim hujan mendatang.

Pengerukan tanah dan lumpur sudah dilakukan sejak minggu lalu. Saat ini, warga hendak memperdalam serta memperluas drainase tersebut. ”Mudah-mudahan saat musim hujan nanti saluran berjalan lancar dan menampung air hujan terlebih ketika hujan deras,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (11/7).

Dikatakan dia, lingkungan setempat termasuk rawan banjir saat musim penghujan dengan ketinggian air mencapai 30 sampai 40 sentimeter.

Salah satu penyebab utamanya yakni saluran penghubung yang berada di sekitar wilayah setempat. ”Ya mudah-mudahan dengan perbaikan saluran air ini bisa efektif mengurangi resiko banjir khususnya di lingkungan setempat,” ucapnya.

Sementara, warga lainnya, Saptono (50) mengatakan, perbaikan saluran air tersebut akan sangat dirasakan warga sekitar. Dirinya yakin banjir yang selama ini terjadi bisa teratasi karena drainase sudah berfungsi dengan baik.

”Alhamdulilah perbaikan saluran air bisa terlaksana sehingga nantinya dapat dirasakan betul manfaatnya untuk warga sekitar, dan kita juga berharap saluran penghubung disana bisa segera dinormalisasi oleh pemerintah daerah,” tandasnya. (cr43)

Tags
Close