Cikarang

Pengelolaan Pasar Induk Cibitung Tak Optimal

DPRD Dorong Renovasi

Pengelolaan Pasar Induk Cibitung Tak Optimal
BUTUH REVITALISASI: Salah satu blok sayur mayur di Pasar Induk Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi yang becek beberapa waktu yang lalu. Rencana revitalisasi Pasar Cibitung oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum terealisasi. ARIESANT/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pengelolaan Pasar Induk Cibitung menjadi sorotan DPRD Kabupaten Bekasi. Karena, kondisi pasar tersebut dinilai tidak optimal. Hal itu disampaikan Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bekasi, Anden saat membacakan rekomendasi pada sidang paripurna Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P2APBD), Senin (15/7).

Anden menyatakan, kondisi Pasar Induk Cibitung masih bagus secara struktur. Tapi, kondisinya kerap menimbulkan pengunjung tidak nyaman. Karena, bau tidak sedap dan banyak sampah.

Hal itu, menurut dia, menunjukan tidak optimalnya pengelolaan pasar tersebut.

Sehingga, DPRD Kabupaten Bekasi merekomendasikan agar pasar tersebut direnovasi. Supaya dalam dilakukan peningkatan pengelolaan sarana dan prasarana kebersihan pasar.

”Pasar Induk Cibutung itu adalah suatu ruang untuk pergerakan ekonomi di Kabupaten Bekasi, sebab dapat menyuplai beberapa kebutuhan untuk pasar pasar tradisional lainnya. Bahkan hingga pasar tradisional di Kota Bekasi,” katanya kemarin.

Pergerakan ekonomi rakyat, kata Anden, seharusnya lebih terlihat di pasar tradisional dibanding pasar swalayan. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah perlu hadir dengan menyediakan fasilitas.

”Memang sudah seharusnya pemerintah untuk dapat memberikan perhatian terhadap pasar tradisional, terlebih untuk pengeololaannya juga harus diperbaiki. Jangan sudah dibangun namun tanpa adanya perawatan,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemkab Bekasi, Uju menuturkan, Pemkab Bekasi akan menindaklanjuti hal tersebut.

”Sudah ada beberapa pasar tradisional yang tahun ini akan direvitalisasi. Dan karena pasar ini merupakan aset, kami nanti juga akan berkomunikasi dengan DPRD untuk masalah pasar,” ujarnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker