Cikarang

Plat Nomor Mobdin Bupati Tak Berlaku

Plat Nomor Mobdin Bupati Tak Berlaku
BELUM GANTI PLAT: Mobil Dinas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja terparkir di Kantor DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (15/7). Mobil dinas dengan plat nomor berwarna hitam itu belum diganti meskipun sudah tidak berlaku. ANDI MARDANI/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Plat mobil dinas (mobdin) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja sudah tidak berlaku. Selain itu, plat nomor orang nomor satu di Kabuapten Bekasi ini juga berwarna hitam.

Hal itu nampak bertolak belakang dengan surat edaran yang Eka keluarkan tentang penggunaan mobil dinas yang harus menggunakan pelat nomor berwarna hitam.

Mobdin yang ia gunakan diketahui bernomor polisi B 1637 RFQ dan di bawahnya tertulis 06 19. Artinya, pelat nomor tersebut berlaku sampai dengan Bulan Juni 2019.

Saat dikonfirmasi, Eka mengaku pihaknya sudah membayar pajak mobdin yang digunakannya. ”Nggak ah udah. Udah dibayar pajaknya ini,” jelasnya seraya memperlihatkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) mobil dinasnya yang diberikan oleh sopir pribadi kepada awak media, Senin (15/7).

Namun, Eka beralasan kalau pihaknya belum sempat mengganti plat yang saat ini digunakannya. ”Emang (memang) belum diganti karena belum sempat kita, namun pajaknya sudah dibayar,” katanya.

Terpisah, Asisten Daerah III Setda Pemkab Bekasi, Suhup menuturkan, pihaknya sudah menyebarkan surat edaran penggunaan mobdin kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

”Surat edaran ini sifatnya hanya  himbauan langsung dari pak Bupati. Dimana bagi mobdin dengan plat nomor yang bertuliskan FQN itu harus berwarna merah,” ujarnya.

Suhup menjelaskan, bagi kendaraan dinas yang mendapatkan nomor khusus dengan plat RFS, RFN dan RFQ selama memang resmi dari pihak kepolisian hal itu diperbolehkan.

”Ya kami harapkan adanya himbauan ini menjadi perhatian untuk ditaati,” jelasnya.(and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker