Cikarang

Tiang Listrik di Setia Asih Nyaris Ambruk

Ambruk
NYARIS AMBRUK: Pengendara melintas di sekitar tiang listrik di Jalan H Genang, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi nyaris ambruk, Senin (15/7). Cr43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kondisi tiang listrik di Jalan H Genang Tanah Tinggi, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi nyaris ambruk. Warga setempat khawatir tiang listrik tersebut akan jatuh membahayakan pengguna jalan.

Pantauan Radar Bekasi, sejumlah tiang listrik yang berada disisi jalan tersebut miring hingga kondisi kabelnya menjuntai.

Warga setempat Budiyanto (50) mengatakan, warga khawatir kondisi kemiringan tiang listrik ini dapat membahayakan warga sekitar terutama rumah warga yang tepat bersampingan dengan tiang tersebut. ”Apalagi miringnya juga ke arah pemukiman,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (15/7).

Dikatakan dia, warga sendiri tidak tahu penyebab kemiringan tiang listrik tersebut. Sebab, semula dipasang oleh petugas PLN kondisinya berdiri lurus.

”Warga tidak tahu karena ditabrak oleh kendaraan juga enggak, apa mungkin dipasangnya kurang dalam, untuk di sisi jalan ini terdapat dua tiang listrik yang kondisinya sama,” ucapnya.

Menurut dia, warga setempat meminta agar pihak terkait meluruskan kondisi tiang listrik yang miring tersebut untuk keamanan dan kenyamanan.

“Ya kita juga tidak tahu dengan kondisi tiang listrik ini miring, kuat apa tidak yang jelas warga minta agar pihak PLN untuk kembali meluruskan tiang listrik tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan di pemukiman setempat,” tandasnya. (cr43)

Close