Olahraga

Hadapi Tim Unggulan

DBL
REGISTRASI: Sejumlah peserta Honda DBL West Java Series 2019-North Region ketika melakukan registrasi sebelum agenda technical meeting (TM) di Press Room Pemkot Bekasi (15/7). IRWAN/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kapten tim Basket SMA I Karawang, Chikola Heneta menyambut baik ajang turnamen basket bergengsi Honda DBL West Java Series 2019- North Region.

Turnamen basket yang akan bergulir pada 29 Juli hingga 3 Agustus 2019 di GOR Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan, dinilai menjadi barometer tim pelajar karena akan berhadapan dengan tim-tim unggulan.

”Menurut saya acara DBL ini bagus untuk semua pelajar, bisa menunjukkan bakatnya. Kita sudah siap bersaing,” ucap Chikola.

Dia mengaku sudah mempersiapkan tim jauh-jauh hari untuk ajang turnamen basket pelajar yang dihelat di 33 kota dan 22 provinsi ini.

Pihaknya optimis bisa bersaing dengan tim-tim yang berasal dari luar daerah seperti, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Cikampek dan Purwakarta.
“Ya kemarin kita sudah latihan cukup keras. Targetnya kita bisa sampai final, yakin Insya Allah,” tambahnya.

Chikola yakin dengan kualitas timnya saat ini bisa mencapai target di Honda DBL Bekasi.
“Saya cukup yakin dengan kualitas anggota tim saya. Semoga bisa berbicara banyak di DBL kali ini,” sambungnya

Dilokasi yang sama, sebagai peserta baru, Pelatih tim Basket SMA Pangudi Luhur, Cikarang Pusat, Tomy Dwi Budiyanto mengaku sudah siap bersaing.

Kata dia, persiapan matang tim sudah dilakukan kurang lebih satu tahun.
“Kita tahu ada DBL di Kota Bekasi tahun lalu. Setelah itu, kita persiapan. Dan kali ini, kita sebagai pendatang baru,” ujarnya.

Menurutnya, satu tahun bukan waktu yang sebentar untuk mempersiapkan tim tampil di Honda DBL West Java Series 2019-North Region.

“Mental bertanding tim sudah cukup. Selama satu tahun kita juga menerjunkan tim pada setiap kejuaraan di level daerah. Event sekarang, pesertanya variatif dari Jawa Barat. Pastinya, akan lebih bergengsi. Lawan- lawannya akan berat,” bebernya. (dan)

Tags
Close