Cikarang

Pemenuhan Fasilitas Dilakukan Bertahap

RadarBekasi.id – Sistem zonasi dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dapat bermanfaat untuk menginventarisasi sekolah yang kekurangan fasilitas. Demikian hal itu disampaikan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy saat ditanya tanggapannya terkait dengan masih adanya sejumlah sekolah yang kekurangan fasilitas.

Muhadjir mengatakan, proses pemenuhan fasilitas pendidikan di sekolah dilakukan secara bertahap. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemeritah daerah untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

”Ya bertahap lah, kemudian dengan zonasi ini kan ketahuan ya kekurangan fasiltas itu dan nanti akan kita kordinasikan dengan kepala dinas setempat, dengan Pemkab untuk segera memenuhi standar pelayanan minimum untuk pendidikan di daerahnya masing-masing,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (16/2).

Dia menyatakan, dengan sistem zonasi maka dipastikan pelayanan untuk peserta didik yang dekat dengan sekolah akan diberikan terlebih dahulu.

Seperti, lanjut dia, di SMPN 1 Tambun Selatan yang pada tahun sebelumnya kerap diwarnai aksi unjuk rasa hingga berujung penggembokan sekolah karena warga sekitar tidak terakomodir.

”Tapi dengan zonasi sekarang semua masyarakat itu masuk semua dan sekarang mereka merasa memiliki sekolah itu, dan bagus ya, dan itu lah target kita untuk zonasi. Dengan begitu juga anak tidak perlu jauh-jauh,” tuturnya.(pra)

Close