Metropolis

Sisakan Enam Raperda

Ditarget Rampung Akhir Juli

RadarBekasi.id – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi maenyanggupi untuk menyelesaikan sisa enam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang harus diselesaikan hingga akhir Juli 2019.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengaku tahun 2019 ini DPRD Kota Bekasi menargetkan sebanyak 16 Perda selesai sebelum akhir periode 2014-2019.

”Kita Bapemperda optimis bisa menyelesaikan 16 Perda sampai dengan bulan Juli ini,” ungkapnya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Hingga saat ini kata Muin DPRD Kota Bekasi telah menyelesaikan sepuluh Perda sejak awal tahun. Panitia khusus (Pansus) telah dibentuk untuk merumuskan sisa enam Perda yang harus diselesaikan hingga akhir masa jabatan.

Pada awal tahun lalu sejumlah Raperda inisiatif dari DPRD tercatat untuk diselesaikan pada tahun ini diantaranya adalah Raperda tentang kawasan tanpa rokok, e-Government, penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman dengan hunian berimbang, smart city, Raperda tentang pemenuhan hak-hak penyendang disabiltas dan Raperda tentang pemanfaatan daerah aliran sungai di Kota Bekasi.

”Sudah dibentuk Pansus mulai dari Pansus 34 sampai dengan 39, artinya sudah bisa kita selesaikan bulan Juli ini,” imbuhnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close