Berita UtamaCikarang

Warga Setia Asih Desak Pelebaran Jalan

Sampah
PENUH SAMPAH: Sampah liar menumpuk di Jalan Puri Harapan, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Selasa (16/7). Warga minta lahan yang dijadikan tempat pembuangan sampah liar tersebut dibangun jalan. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Warga di Jalan Puri Harapan, Desa Setia Asih meminta pemerintah daerah untuk merealisasikan pelebaran jalan di wilayah setempat. Pasalnya, lahan yang dikabarkan akan menjadi jalan tersebut terus menerus dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar oleh pedagang dan warga luar.

Warga setempat, Tamrin (45) mengatakan, pelebaran jalan penghubung tersebut dapat memperlancar laju lalu lintas dan merubah kondisi jalan di lingkungan setempat.

”Yang pastinya akan merubah lingkungan setempat yang tadi dipenuhi sampah, kotor dan bau serta perjalanan warga menjadi lancar karena selama ini jalan yang sekarang digunakan sempit. Kalau ada truk yang lewat juga, kendaraan dari arah berlawanan harus mengalah,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (16/7).

Dirinya menjelaskan, setelah adanya pembongkaran bangunan sejak beberapa tahun yang lalu kabarnya lahan tersebut akan dilakukan penataan yakni pelebaran jalan.

”Cuma sampai saat ini belum ada tanda-tanda, yang ada malah disalahgunakan untuk tempat pembuangan sampah liar, ya meskipun sebagian sudah ditata menjadi taman,” ucapnya.

Hal serupa juga disampaikan warga lainnya, Hurriyah (42). Dirinya juga mengharapkan agar pelebaran jalan di wilayah setempat dapat terealisasi untuk kenyamanan masyarakat.

”Jadi tidak ada lagi itu macam-macam sampah dan asap di sini, sudah sangat berharap warga lahan itu dirubah menjadi jalan dan selama ini juga khusus lingkungan setempat kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah desa,” katanya.(cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker