Berita UtamaOlahraga

Pembinaan Atlet Loncat Indah Tersendat

Renang
LATIHAN: Sejumlah atlet renang PRSI Kabupaten Bekasi ketika menjalani latihan di Aquatic Centre komplek Stadion Wibawamukti, Rabu (17/7). DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Proses pembinaan atlet loncat indah Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi belum berjalan maksimal.

Ketua PRSI Kabupaten Bekasi, Wanto menjelaskan ada 50 atlet binaan PRSI termasuk atlet loncat indah. Namun sayang potensi atlet loncat indah belum bisa berkembang karena kendala pelatih.

“Kita memililiki 50 atlet binaan berbagai usia. Beberapa diantaranya saya melihat ada potensi untuk loncat indah. Saat ini, kita memang belum memiliki pelatih,” ujar Wanto kepada Radar Bekasi, Rabu (17/7).

Pantauan Radar Bekasi di lokasi latihan Aquatic Centre, komplek Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, sejumlah atlet berlatih di kolam lintasan 50x 25 meter. Namun di venue loncat indah, tidak ada proses latihan berjalan.

“Kita menyayangkan saja. Tetapi kita juga memikirkan. Dalam waktu dekat, kita akan komunikasikan pada KONI soal ini,” katanya.

Ditanya mengenai potensi atlet pada nomor loncat indah, Wanto menjelaskan bahwa sejumlah atlet muda memiliki potensi. “Potensi banyak, kita memiliki binaan cukup. Tinggal bagaimana kita menyeleksi bakal calon atlet saja,” imbuhnya.

Dijelaskannya, program jangka panjang persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mendatang, optimis nomor loncat indah bisa berkontribusi mendulang medali emas.

“Dua tahun, tentu sangat cukup untuk memulai binaan pada nomor loncat indah. Kita ada atlet loncat indah. Tapi, kita fokus pada usia dini potensial. Jika dua tahun bisa berjalan, maka potensinya akan lebih besar di tahun-tahun berikutnya,” tukas Wanto. (dan)

Tags
Close