BekasiMetropolis

Sampah Kali Jambe Diangkut

Lingkungan
DIBERSIHKAN: Sejumlah petugas UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Mustikajaya melakukan pembersihan sampah dan rumput di Kali Jambe belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Puluhan petugas dari UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Mustikajaya, mengangkut sampah di sepanjang aliran Kali Jambe di Kawasan Perumahan Mutiara Gading Timur, Selasa (16/7) lalu. Aksi kebersihan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan untuk mejaga lingkungan masyarakat agar terhindar dari kesan kumuh.

Kepala UPTD Lingkungan Hidup Kecamatan Mustikajaya, Rabu Hasan mengatakan, dirinya melakukan pembersihan bersama sekitar 30 petugas kebersihan dengan menyisir aliran kali sambil mengais sampah.

Sampah yang terjaring langsung diangkut dengan armada mobil pengangkut sampah yang disiagakan di lokasi kegiatan. Hasilnya, Kali Jambe yang tadinya terlihat kotor dan kumuh karena sampah yang berserak, kini terlihat bersih dipandang mata.

“Aksi kebersihan ini melibatkan 30 personil dan beberapa armada pengangkut sampah, nantinya sampah tersebut langsung dibuang ke TPA Sumur Batu,” katanya kepada Radar Bekasi kemarin.

Menurut Rabu, kegiatan ini merupakan wujud dukungan dan sinergitas dari pihaknya dalam rangka memerangi lingkungan kumuh yang ada di wilayah Kecamatan Mustikajaya dan juga memastikan bahwa kali terjaga dari sampah.

“Selain aksi kebersihan di kawasan pemukiman, kami juga mengagendakan kegiatan kebersihan di sepanjang aliran kali atau sungai yang ada di wilayah Mustikajaya ini,” katanya.

Dirinya menambahkan, aksi ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana banjir pada musim penghujan nanti dan menjaga lingkungan tetap bersih dan rapih. “Meski belum musim hujan, kami tetap melakukan langkah-langkah antisipasi terhadap bencana banjir. Bagaimana pun juga, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” pungkasnya. (pay)

Tags
Close