Berita UtamaCikarang

Drainase Jalan Babelan Mulai Diperbaiki

Drainase
PERBAIKAN: Pekerja menyelesaikan perbaikan saluran air di Jalan Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/7). CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Drainase di sisi Jalan Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, mulai diperbaiki. Perbaikan tersebut guna menghadapi musim hujan mendatang.

Pantauan Radar Bekasi, drainase sepanjang 500 meter di sisi jalan tersebut diperbaiki dan diperdalam untuk menambah daya tampung air.

Lurah Kebalen, Ganda mengatakan, perbaikan drainase tersebut merupakan bentuk antisipasi banjir yang biasa menggenangi jalan dan permukiman warga saat musim hujan.

”Perbaikan drainase dilakukan kurang lebih 500 meter di sepanjang Jalan Raya Kebalen, diharapkan dengan perbaikan drainase itu bisa efektif mengurangi resiko banjir atau genangan. Perbaikannya dilakukan dengan cara pelebaran serta memperdalam saluran agar mempermudah aliran air saat hujan,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (18/7).

Dia menyatakan, drainase sepanjang ruas jalan tersebut selama ini tidak berfungsi dengan baik. Sehingga perlu dilakukan perbaikan agar aliran air bisa lebih lancar.

”Mudah-mudahan setelah diperbaiki drainasenya dapat menampung air dengan baik sehingga banjir dan genangan tidak terjadi di ruas jalan dan pemukiman warga itu, dan diharapkan setelah selesai perbaikan kepada warga sekitar agar bisa bersama-sama menjaga dan merawat saluran air itu apalagi sampai membuang sampah,” ucapnya.

Terpisah, salah satu warga setempat Darmadi (42) mengatakan perbaikan tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sektiar. Dia bersyukur karena keluhan warga setempat direspon.

“Saluran air yang tadinya tidak berfungsi sekarang berfungsi sehingga dapat dirasakan manfaatnya bagi warga yang selama ini menunggu perbaikan,” tuturnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close