Olahraga

POBSI Jabar Siapkan 19 Atlet

Helat Pelatda Lebih Awal, Bangun Chemistry Atlet

Biliar
PELATDA: Sejumlah atlet andalan Jawa Barat tengah menjalankan latihan di venue pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat, di Pitpool Clik Sequer, Jalan Naripan, Kota Bandung. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat, mulai menjalankan latihan terpusat, guna memaksimalkan 19 atlet yang akan maju pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON). Apa saja yang dipersiapkan?, berikut laporannya.

Manejer Tim Pelatda POBSI Jabar, Zaiman Makmur Affan menjelaskan, agenda Pelatda PON sengaja dihelat jauh-jauh hari. Sebanyak 19 atlet putra dan putri sudah bergabung.
”Saat ini, yang rutin menjalankan latihan merupakan atlet terbaik Jawa Barat. Terdiri dari 19 atlet putra dan putri. Kita sudah siapkan latihan terpusat secara teknik dan fisik,” ujarnya kepada Radar Bekasi.

Umumnya, pelatda dilaksanakan setelah atlet resmi lolos pada pra PON. Namun pihaknya beralasan dilaksanakannya Pelatda lebih awal, untuk membangun chemistry antar atlet hingga pengurus.

”Selain program yang terpusat dengan rancangan agenda latihan yang padat. Atlet Jawa Barat bisa lebih saling mengenal satu sama lain. Itu sangat penting,” katanya.

Lebih lanjut kata dia, para atlet yang saat ini menjalankan pelatda, akan bertolak ke Jakarta pada 21 Agustus 2019, untuk bertanding memperebutkan tiket PON Papua 2020.
Zaiman sendiri, belum bisa memastikan jumlah atlet yang nanti bisa meraih peringkat terbaik dan bisa mewakili Jawa Barat pada ajang olahraga multi event nasional tersebut.

”Secara penuh persiapan terus kita jalankan. Maksud pelatda lebih awal juga, salah satu tujuan lainnya yakni bisa meraih poin dengan maksimal di pra PON nanti,” tukasnya.
Dilain tempat, Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Barat, Rudy Y Kadarisman mengatakan, potensi untuk bisa meraih tiket PON Papua belum tergambarkan secara jelas. Namun, melihat potensi yang ada atlet Jawa Barat diklaim masih unggul.

”Ada beberapa wilayah memang yang kita lihat akan menjadi lawan kuat. Salah satunya Jatim (Jawa Timur). Atletnya lumayan kita perhitungkan,” bebernya,

Lanjut Rudy, atlet yang saat ini menjalankan pelatda merupakan atlet peraih medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan atlet pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang sebelumnya dipersiapkan.

”Namun, penentuan tetap nanti saat BK PON di Jakarta,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker