Berita UtamaPendidikan

900 Siswa Nobar Film Iqro: My Universe

900 Siswa Nobar Film Iqro My Universe
FOTO BERSAMA: Siswa SDIT Nurul Fajri foto bersama dengan tokoh Film Iqro: My Universe, usai nonton bareng di CGV BTC Mall, Sabtu (20/7).

RadarBekasi.id – Sekolah Islam Terpadu Nurul Fajri mengajak siswanya nonton bareng (nobar) Film Iqro: My Universe di CGV Bekasi Trade Centre (BTC) Mall, Sabtu (20/7). Nobar diikuti sebanyak 900 siswa, mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Para siswa nampak begitu antusias menyaksikan salah satu film garapan Manajemen Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) berdurasi 1 jam 41 menit tersebut.

Film yang mengedepankan ilmu pengetahuan dan mengangkat kebesaran Al-Quran ini berkisah tentang seorang gadis bernama Aqilla yang bermimpi menjadi seorang astronot. Aqilla berusaha memenangkan lomba membuat Vlog (Video Blog) tentang tokoh Antariksa dengan hadiah diundang ke pusat penelitian angkasa luar di Inggris.

Keunikan film ini terletak pada tema besar yang disorot yakni astronot. Profesi tersebut kini jarang diimpikan oleh anak-anak zaman sekarang karena dianggap mustahil. Dalam film ini, sang sutradara ingin mematahkan stigma bahwa tidak ada salahnya untuk bermimpi, sekalipun itu sulit diraih.

Kepala SDIT Nurul Fajri, Muhamad Shalahuddin, mengungkapkan film ini memiliki pesan yang baik. Lewat film ini, siswa sekolahnya termotivasi oleh kisah Aqilla, seorang pelajar yang begitu semangat dalam meraih mimpi menjadi astronot.

”Nonton bareng Film Iqro: My Universe ini upaya kami untuk memotivasi para siswa agar semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita. Dan yang terpenting tetap mengutamakan agama di dalam setiap niatnya,” ungkap Shalahuddin, kepada Radar Bekasi, disela nobar.

Menurut Shalahuddin, suatu pembelajaran tidak hanya dapat diberikan oleh siswa di dalam kelas. Tetapi juga diluar kelas, seperti mengajak siswa nobar film.

”Nonton film salah satu pembelajaran yang dapat membuat siswa have fun,” tukasnya.

Ditempat yang sama, salah satu produser Film Iqro: My Universe, Tyas Abiyoga, menyampaikan film ini sudah dirilis pada 11 Juli 2019. Adapun target penontonnya yakni keluarga.

Film Iqro: My Universe merupakan sekuel dari Film Iqro: Petualangan Meraih Bintang yang dirilis pada 2017 lalu. ”Ini adalah Iqro ke 2 yang sudah rilis, untuk Iqro pertama kami sudah mendapat 320.000 penonton di seluruh Indonesia. Semoga Iqro ke 2 ini bisa melebihi target yang pertama,” tukasnya. (cr46/pms)

Close