Olahraga

FPTI Kabupaten Bekasi Mulai Unjuk Gigi

Sabet Medali Emas Kejurprov, Satu Atlet Rebut Tiket Kejurnas

FPTI
RAIH TIKET KEJURNAS: Tegar Setiawan (16) berada di podium utama usai unggul di kejuaraan provinsi (Kejurpov) di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 16-20 Juli 2019. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Satu atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi, Tegar Setiawan (16) berhasil meraih tiket kejuaraan nasional (Kejurnas) setelah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan provinsi (Kejurpov), di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, 16-20 Juli 2019.

Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Ukat Sukatna mengatakan ada empat atlet Kabupaten Bekasi yang terjun di Kejurprov.

Keempat atlet tersebut ada di kategori usia pelajar SMP dan SMA. Empat atlet itu yakni, Tegar Setiawan, Tommy Wijaya, Ari Apriansyah dan Marshelia.
”Dari empat, satu medali emas di raih Tegar. Selanjutnya dia terpilih untuk mewakili Jawa Barat pada Kejurnas Kalimantan Selatan 2019,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Senin (22/7).

Lelaki yang akrab disapa Ukat ini menjelaskan, meski pembinaan sempat terkendala, namun akhirnya atlet muda FPTI Kabupaten Bekasi bisa unjuk gigi.
”Pembinaan sempat tersendat. Namun, empat atlet kita mampu menunjukkan potensinya dengan meraih medali Kejurprov,” bebernya.

Hasil Kejurprov kelompok umur, FPTI Kabupaten Bekasi meraih satu medali emas lima perak dan lima perunggu.

Dengan raihan itu, kata dia, tahapan regenerasi atlet masih bisa berjalan.
”Pada kejuaraan kemarin, semua yang kita terjunkan tidak pulang dengan tangan kosong. Semua berhasil membawa medali,” katanya.

Ukat menambahkan, potensi perkembangan olahraga panjat tebing sudah terlihat. Hal itu yang mendasari adanya pembenahan di tingkat pengurus, setelah ketua sebelumnya mengundurkan diri pasca Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Dari semua binaan yang dimiliki, dari mulai atlet eks Porda 2018, hingga atlet usia dini sudah dipersiapkan lewat program pemusatan latihan cabang (Pelatcab).

”Pengurus baru, program binaan yang akan kembali digulirkan. Fokus utama, yakni mematangkan kembali persiapan Porda,” tukasnya. (dan)

Tags
Close