BekasiBerita UtamaMetropolis

Kecamatan Bantargebang Terus Kejar Target PAD

MEMBERIKAN ARAHAN
MEMBERIKAN ARAHAN: Camat Bantargebang, Asep Gunawan memberikan arahan dalam melakukan penarikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kepada seluruh pejabat yang ada di wilayah kecamatannya. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Kecamatan Bantargebang terus berupaya untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun ini yang diketahui sebesar Rp83,6 Miliar. Pendapatan tersebut didapat dari dari berbagai sektor. Yakni Pajak Bumi Bangunan (PBB), retribusi parkir, retribusi kebersihan dan lainnya.

Camat Bantargebang, Asep Gunawan melakukan berbagai upaya dalam melakukan penarikan PAD di wilayah setempat. Salah satunya dengan menghelat rapat yang melibatkan UPTD, Lurah, RT dan RW di wilayah Bantargebang.

Mereka merumuskan cara penagihan kepada warga maupun kepada wajib pajak (WP) di lingkungannya supaya target PAD dapat tercapai.

FOKUS
FOKUS: Sejumlah pejabat di lingkungan Kecamatan Bantargebang baik kepala seksie, lurah, kepala UPTD, RT dan RW nampak fokus mendengarkan arahan dari Camat Bantargebang, Asep Gunawan. IST/RADAR BEKASI

”Saya sebagai Camat terus melakukan rapat dalam membahas penagihan PAD dan kita juga diminta untuk bisa melakukan inovasi terkait penagihan PAD, contohnya dalam penagihan PBB lurah menggandeng RT dan RW,” katanya, Senin (22/7).

Untuk penagihan PBB, kata Asep, dilakukan setiap hari termasuk Sabtu dan Minggu oleh petugas yang ada di wilayah kelurahan dan Kecamatan Bantargebang. ”Kalau di hari libur (Sabtu dan Minggu) kita tidak memaksa pegawai sampai sore, ya kalau pagi sudah lelah atau capek silahkan istirahat karena masih ada hari esok, yang jelas kita tidak mengenal hari libur, karena warga banyak ada di rumah saat hari libur,” ucapnya.

Asep menyatakan, pihaknya juga mengimbau agar petugas dan pejabat di lingkungannya melakukan inovasi dalam melakukan penagihan pajak.

RAPAT
RAPAT: Camat Bantargebang, Asep Gunawan menggelar rapat terkait penarikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di lingkungannya agar target tahun 2019 dapat tercapai. IST/RADAR BEKASI

”Rapat setiap seminggu sekali dua kali kita lakukan supaya target benar-benar tercapai dengan baik, himbauan juga terus kita lakukan dan himbauan dari pak wali kota juga sudah disampaikan kepada masyarakat maupun pegawai,” katanya.

Dia menambahkan, penagihan pajak merupakan kewajibannya sebagai kepala wilayah. Hal itu tidak menjadi beban karena harus dikerjakan bersama.

”Ya karena sudah menjadi tugas kita untuk memenuhi target yang sudah ditentukan dan mau tidak mau itu harus tercapai. Pokoknya kiita terus melakukan pertemuan agar target PAD bisa tercapai dan masyarakat juga harus paham dan mengerti pajak yang ditarik pemerintah untuk membangun wilayah dan kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi,” ungkapnya. (pay/adv)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker