Berita UtamaMetropolisPemkot

Program PEKKA DP3A jadi Rujukan

Dikunjungi Pemkab Kuningan

RadarBekasi.id – Salah satu program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menjadi daya tarik Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kabupaten Kuningan ketika menghelat kunjungannya ke Kota Bekasi belum lama ini.

Program Kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang terletak di pemukiman warga Telukbuyung, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, menjadi salah satu lokasi kunjungan.

Kunjungan dari perwakilan aparatur pemerintah Kabupaten Kuningan tersebut, disambut oleh Sekretaris DP3A Kota Bekasi, Lurah Margamulya, PKK Margamulya serta jajaran Aparatur Pemerintah Kota Bekasi.

Sebelum melihat kegiatan PEKKA di Kecamatan Bekasi Utara, rombongan diterima Sekdis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bekasi didampingi, Kabid, Kasie dan Kasubag di Aula DP3A.

Sekdis DP3A, Maryana menjelaskan beberapa hal yang sudah diterapkan oleh kelompok PEKKA. Diantaranya menyangkut kegiatan proses pembuatan kue-kue ringan khas Kota Bekasi.

”Kenapa kelompok PEKKA Flamboyan? karena beberapa hal yang sudah diterapkan. Diantaranya menyangkut kegiatan proses pembuatan kue-kue ringan khas dari Kota Bekasi,” kata Maryana.

Dengan adanya kunjungan dari luar daerah Kota Bekasi, dia ingin kelompok PEKKA yang ada di Kota Bekasi bisa lebih mandiri dan kreatif. Kelompok PEKKA dinilai dapat meningkatkan dan membantu ekonomi keluarga.

”Saya harap kelompok PEKKA di Kota Bekasi lebih kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Dilokasi yang sama, Sekdis DSPPPA Kabupaten Kuningan, Iin Hartini mengaku kunjungan tersebut sangat berkesan dan menjadi inspirasi, sehingga program yang baik bisa turut serta diterapkan di wilayahnya.

”Kunjungan kita hari ini sangat berkesan, dan kita sangat mengapresiasi semoga menjadi inspirasi untuk kita. Hasil kunjungan pada hari ini akan kita terapkan di Kabupaten Kuningan,” ujar Iin.

Lanjut Iin, program kelompok PEKKA dinilai menguntungkan bagi ibu rumah tangga dan turut serta mendorong perekonomian keluarga. ”Kegiatan ini bisa menghasilkan dan menguntungkan bagi para ibu yang tidak bekerja atau sebagai ibu rumah tangga. Dan tentunya ini menjadi masukan tambahan bagi keluarga,” kata Iin

Diketahui DP3A Kota Bekasi sejauh ini konsen dalam pembinaan Kelompok PEKKA dan kelompok binaan lainnya. Dengan adanya kunjungan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi kelompok PEKKA di Kota Bekasi. (pay/adv)

Close