Berita UtamaCikarang

Duh, Gang Sempit ‘Disulap’ jadi TPS Liar

sampah
PENUH SAMPAH : Gang sempit di Jalan KH Yakub Ghani di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi dipenuhi sampah. Jalan itu tidak dapat dilintasi lagi karena dipenuhi sampah liar. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Gang sempit yang berada di Jalan KH Yakub Ghani, RW 049, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) liar oleh warga dari luar wilayah tersebut. Warga setempat meminta pemerintah kelurahan untuk menutup gang tersebut agar lahan kosong tidak dimanfaatkan menjadi lokasi TPS liar.

Pantauan Radar Bekasi, berbagai macam sampah rumah tangga yang dibungkus plastik berada di TPS liar. Selain itu, juga terdapat sampah berupa meja, kasur, dan pakaian yang menumpuk di area lahan kosong ini.

Ketua RW 049, Asrul mengatakan, keberadaan sampah di gang sempit yang bersampingan dengan pemukiman tersebut menganggu kenyamanan warga. Terutama, karena bau yang ditimbulkan.

“Kalau bisa dari pemerintah kelurahan atau kecamatan bisa menutup gang sempit itu karena gang itu sudah tidak dilintasi lagi oleh pengendara sepeda motor. Kalau tidak ditutup yang ada sampah akan semakin menumpuk dan menjadi tempat pembuangan sampah liar berkepanjangan,” katanya, Selasa (23/7).

Ia menerangkan, lahan yang menjadi lokasi TPS liar itu semula merupakan bangunan liar (bangli) yang ditertibkan. Sehingga, dimanfaatkan warga setempat sebagai lokasi TPS.

“Tadinya kondisi tidak seperti itu cuma banyak warga dari luar sini yang ikut-ikutan membuang sampah liar ke situ, bau dari sampah itu sampai ke lingkungan RW49 karena jaraknya hanya beberapa meter saja,” ucapnya.

Sejauh ini pihaknya sudah melaporkan kondsi iini agar pemerintah kelurahan setempat dapat menindaklanjuti keluhan warga. “Sudah saya laporkan ke kelurahan, supaya gang sempit yang sudah tidak dapat dilintasi itu ditutup,” tuturnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker