Olahraga

Melihat Pembinaan Tarung Derajat Kota Bekasi

Persiapkan Atlet Muda Hadapi Porda Jawa Barat 2022

Tarung-derajat
REGENERASI: Atlet binaan Tarung Drajat Kota Bekasi foto bersama jelang latihan di Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pembinaanan atlet muda terus digenjot cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Kota Bekasi sebagai bentuk persiapan jangka panjang, menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIV 2022.

Ketua Umum Tarung Derajat Kota Bekasi, Kurniawan menjelaskan bahwa di porda nanti, perubahan tim akan dilakukan guna mempertahankan raihan medali Porda 2018 lalu.

Pihaknya memastikan pada Porda 2022 nanti bakal di isi atlet-atlet wajah baru, sebagai proses regenerasi.

”Yang pasti akan banyak muka baru untuk di porda nanti. Dalam proses binaan level pemula sudah naik ke level senior dan nantinya akan menjadi bagian di tim Porda,” ujar Kurniawan kepada Radar Bekasi, Selasa (23/7).

Pembinaan atlet, terang Kurniawan, dijalankan secara rutin di sekitar Komplek Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Kita memang memiliki peluang untuk bisa mempertahankan medali hasil raihan Porda 2018 lalu, dari atlet binaan potensial saat ini,” bebernya.

Regenerasi atlet tidak hanya menyasar segi usia, sejumlah atlet potensial diproyeksikan untuk bisa mempertahankan atau justru menambah raihan medali pada ajang olahraga mutli event empat tahunan tingkat provinsi.

Lanjut Kurniawan, pada Porda lalu, Tarung Derajat Kota Bekasi berhasil memboyong dua medali emas, dua perak dan tiga perunggu.

“Di beberapa kategori kita unggul. Minimal, target kita di porda nanti hasilnya sama. Makanya, untuk tim porda sudah mulai dilihat dari sekarang,” bebernya.

Sejumlah atlet muda, saat ini juga di uji lewat beberapa kejuaraan tingkat daerah sebagai bentuk persiapan pengcab.

“Di tahun ini, usia dini bisa mengejar level di pertengahan usia dan mulai bisa diterjunkan pada kejuaraan tingkat daerah,” tukasnya. (dan)

Tags
Close