BekasiBerita UtamaMetropolis

Posyandu Mawar VI Wakili Kecamatan Pondokgede

MEMERIKSA DATA
MEMERIKSA DATA : Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi melakukan pengecekan di Posyandu Mawar VI didampingi oleh Lurah Jatibening Baru, Mulyadi dan Camat Pondokgede Karya Sukmajaya. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Posyandu Mawar VI dipilih untuk mewakilkan Kecamatan Pondokgede dalam lomba Tingkat Kota Bekasi. Karena, posyandu tersebut inovatif, memiliki sarana, memiliki kemandirian dalam pelayanan dan selalu megedukasi warga sekitar yang datang ke posyandu itu.

Kader Posyandu Mawar VI juga melakukan pendataan balita yang mendapatkan pelayanan. Sehingga, mereka memiliki data ketika balita tersebut kembali datang. Tak jarang, mereka juga memberikan hadiah kepada balita yang datang ke posyandu pada hari ulang tahunnya.
Posyandu ini juga dilengkapi dengan rumah sehat dan kebun toga sehingga memberikan nilai lebih tersendiri dibandingkan 23 posyandu lain di wilayah setempat.

Lurah Jatibening Baru, Mulyadi mengatakan, dirinya berharap agar posyandu tersebut menjadi pionir dan mengedapkan edukasi ke masyarakat. Khususnya, untuk para ibu hamil dan menyusui serta masyarakat setempat.

“Kalau sekarang ini kita lakukan persiapan untuk penilaian tingkat Kota Bekasi tanggal 27 Juli besok, dan kita terus mengupayakan agar apa yang dibutuhkan Pusyandu Mawar VI dapat terpenuhi,” kata Mulyadi, Selasa (23/7).

KEBUN TOGA
KEBUN TOGA : Ketua Tim Pokja Kota Bekasi, Gunarti Effendi berkomunikasi dengan pengurus Kebun Toga di TR 05 RW 04 kelurahan Jatibening Baru, Suyitno. IST/RADAR BEKASI

Dirinya mengimbau posyandu lain yang ada di lingkungannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan administrasinya. Serta selalu memberikan pelayanan secara ramah penuh dengan edukasi.

Terpisah, Camat Pondokgede, Karya Sukmajaya menyampaikan, sebagai persiapan penilaian 10 program PKK, pihanya terus mendukung para kader PKK yang menjadi perwakilan kecamatan di tingkat Kota Bekasi. Dengan adanya kunjungan dari Tim Pokja, pihaknya terus melakukan persiapan penilaian oleh tim PKK tingkat Kota Bekasi.

“Saya terus dukung persiapan para kader PKK JBB (Jatibening Baru) dalam penilaian tingkat Kota bekasi, ya mudah–mudahan menjadi perwakilan Kota Bekasi di lomba tingkat Provinsi, kita akan dukung terus kegiatan yang memang baik untuk masyarakat,” terangnya.
Pihaknya juga berharap agar kunjungan dari Tim Pokja Kota Bekasi menjadi motivasi bagi kader PKK di Kecamatan Pondokgede. Sehingga program yang telah dirumuskan dapat terwujud,

Pada kesempatan yang sama, Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Effendi mengatakan, kegiatan ini sudah diatur dalam Mendagri nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan kesejahteraan keluarga. Kemudian ini juga dalam rangka mejalankan Keputusan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan PKK bisa membangun.

FOTO BERSAMA
FOTO BERSAMA : Sejumlah lurah yang ada di Kecamatan Pondokgede beserta Camat Pondokgede, Karya Sumajaya berfoto bersama saat menyambut kehadiran Ketua Tim Pokja Kota Bekasi Gunarti Effendi dan Wakil Ketua Ppkja Kota Bekasi Wiwik Tri Adhianto. IST/RADAR BEKASI

“Intinya kami tim PKK Kota berpacuan dengan tim PKK provinsi, karena dari 12 kecamatan ini dalam lomba tingkat Kota bisa mewakili kota bekasi di tingkat provinsi, sehingga nanti kita ajukan nilai yang terbaik jika sudah provinsi bagus akan ke tingkat nasional,” kata Gunarti.

Dia menjelaskan, para kader PKK harus benar benar menerapkan 10 Program PKK di wilayahnya agar mendapatkan niali yang baik.

“Dengan adanya kegiatan ini kita bisa memberikan polas asuh yang baik kepada anak-anak kita agar tidak terlena dengan dunia yang modern ini, saya harap JBB mendapat nilai yang baik,” ungkapnya.

Untuk di ketahui, Tim Pokja Kota Bekasi yang melakukan kunjingan seblum melakukan penilaian melihat-lihat ke wilayah Posyandu Mawar VI. Salah satu tempat yang dikunjungi yakni Rumah Sehat dan Kebun Toga serta melakukan pendataan administrasi di kelurahan Jatibening Baru. (Pay/Adv)

Tags
Close