Pendidikan

Upaya SMKN 4 Pertahankan Akreditas A

Lakukan Persiapan Sejak Dua Bulan Lalu

smkn-4
RAPIHKAN BERKAS : Panitia akreditasi SMKN 4 Kota Bekasi merapihkan berkas administrasi, Selasa (23/7).Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – SMK Negeri 4 Kota Bekasi kembali mengikuti akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M). Sekolah ini bakal mempertahankan akreditasi A yang dimiliki.

Berbagai upaya persiapan secara maksimal dilakukan oleh SMKN 4 Kota Bekasi agar dapat mempertahankan status akreditasi A. Diantaranya menyiapan delapan standar pendidikan nasional yang sudah menjadi ketetapan dalam pelaksanaan akreditasi.

“Persiapan sudah kami lakukan sejak dua bulan lalu,” ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum sekaligus Ketua Koordinasi Akreditasi SMKN 4 Kota Bekasi, Asmainita Rahmi, saat ditemui disela persiapan akreditasi, Selasa (23/7).

Delapan standar tesebut yakni standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan, dan standar penilaian pendidikan.

“Delapan standar ini memang sudah kami laksanakan dan saat ini kami hanya mengumpulkan bukti dan berkas yang sudah ada,” katanya.

Proses akreditasi akan berlangsung selama dua hari mulai Rabu-Kamis (24-25/7). Sekolah di Jalan Gandaria Kranggan Wetan, Jatirangga ini juga telah mempersiapkan siswa ekstrakurikuler paskibra dan seni tari untuk tampil menyambut kedatangan tim asesor.

“Ini hanya sambutan sederhana untuk menyambut kedatangan asesor,” ucapnya.

Rahmi mengatakan tahun ini merupakan akreditasi ke-tiga yang diikuti oleh sekolahnya. SMKN 4 Kota Bekasi telah mengantongi akreditasi A yang didapat tahun lalu.

“Kami akan pertahankan akreditasi A yang dimiliki oleh SMKN 4 Kota Bekasi pada akreditasi tahun ini,” ujarnya.

Pada akreditasi kedua di tahun lalu, kata Rahmi, sekolahnya mendapatkan nilai akreditasi 93. Melalui persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari, pihaknya berharap raihan nilai akreditasi tahun ini dapat lebih meningkat.

“Yang terpenting kita pertahankan dulu nilai 93 ini, tapi kami berharap bisa mendapatkan nilai yang lebih dan intinya kami harapakan nilai tersebut tidak turun,” tukasnya. (dew)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close