Olahraga

46 Atlet Masuk Pelatda PON

Pelatda
ILUSTRASI: Atlet Muay Thai Kota Bekasi ketika mengikuti kejuaraan nasional belum lama ini. KONI Kota Bekasi mencatat ada 46 atlet yang masuk Pelatda PON. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Komite Olahraga Nasionaol Indonesia (KONI) Kota Bekasi mulai melakukan pendataan atlet yang maju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua.
Hasil pendataan sementara, ada 46 atlet yang terverifikasi masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON Jawa Barat.

”Kita terus menjalankan pendataan. Dari hasil laporan, sebanyak 46 atlet Kota Bekasi akan perkuat Jawa Barat pada PON nanti,” ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres), E Lexsius Malau kepada Radar Bekasi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bang Yos ini mengaku sejumlah atlet tengah dihadapkan pada persiapan Pra PON.

“Selanjutnya, kita akan mensuport, agar setiap atlet kita yang sudah meraih tiket PON maupun yang akan maju pra PON Agustus, September dan Oktober 2019 bisa mencapai hasil yang membanggakan,” katanya.

Ketika ditanya mengenai peluang bantuan atau bonus jika atlet Kota Bekasi berprestasi di PON, Yos enggan berspekulasi.

”Itu bukan kewenangan saya untuk mengatakan soal bonus PON. Saya takut salah juga kalau bicara soal itu. Tapi kita memang berharap demikian,” jelasnya.

Dilokasi yang sama, Ketua Muay Thai Kota Bekasi, Ardianto mengaku beberapa atletnya tengah dipersiapkan di Pelatda. “Iya, seperti itu. Memang ada beberapa dan kita sedang persiapkan,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker