Bola VoliOlahraga

GOR Patriot jadi Lokasi Aklimatisasi

Penyesuaian Atlet Voli Jawa Barat Jelang Pra PON

Voli
DIKUKUHKAN: Tim voli Jawa Barat (depan) usai dikukuhkan Pengda PBVSI Jawa Barat di Bandung belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Menjelang babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, pengurus daerah (Pengda) Persatuan Bola Voli Seluruh Indoneisa (PBVSI) Jawa Barat memilih GOR Patriot Kota Bekasi sebagai lokasi aklimatisasi.

Atlet pemusatan latihan daerah (Pelatda) voli Jawa Barat yang sebelumnya menjalani latihan di Bandung kini harus adaptasi dengan cuaca di wilayah Jakarta.
Sehingga proses aklimatisasi di Kota Bekasi dilakukan menyusul persiapan Pra PON di GOR Bulungan Jakarta Selatan 3 hingga 10 Agustus nanti.

Kabar tersebut juga dibenarkan Ketua Umum PBVSI Kota Bekasi, Choiril Astari.
Kata dia, pengurus cabang (pengcab) belum lama ini, menerima surat langsung dari Pengda PBVSI Jawa Barat dalam agenda penunjang pemusatan latihan daerah (Pelatda) menjelang pra PON.

“Berdasarkan pengajuan, tim bola voli putra akan mengadakan aklimatisasi dari 29 hingga 31 Juli 2019 di Kota Bekasi. Lokasi tepatnya di GOR Patriot,” ujarnya saat di temui Radar Bekasi di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (24/7).

Sejumlah atlet diakuinya sudah tiba di Kota Bekasi memanfaatkan sisa waktu berlatih sebelum menghadapai tahapan BK. Pihaknya mengaku bakal ikut memantau jalannya latihan hingga pertandingan BK nanti.

Upaya tersebut bukan tanpa sebab. Pasalnya ada empat atlet PBVSI Kota Bekasi yakni, Gumawan Saputra, Dimas, Dely dan Sandy masuk pada tim inti Jawa Barat.

“Mereka bisa masuk Pelatda, melalui seleksi di Bandung. Dan kebetulan mereka sudah atlet nasional kita juga,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Haji Oing ini menambahkan, setiap pemian yang masuk pada tim pelatda merupakan pemain terbaik saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018, di Kabupaten Bogor.

Dia juga berharap dengan masuknya empat atlet voli Kota Bekasi di Pelatda Jabar, menjadi langkah peningkatan prestasi PBVSI Kota Bekasi kedepan.

”Semoga, atlet binaan kedepan bisa berkaca pada senior-seniornya. Dan bisa menoreh prestasi yang lebih baik pada setiap kejuaraan,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker