Berita UtamaCikarangKorupsi

KPK Kembangkan Kasus Meikarta

Mantan Ajudan Neneng Diperiksa

Radarbekasi.id – Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan kasus Meikarta yang menjerat mantan bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin. Kemarin, mantan ajudan Neneng Hasanah Yasin, Salim dipanggil untuk dimintai keterangan.

Sumber yang diterima Radar Bekasi mengaku,ajudan mantan orang nomor satu di kabupaten Bekasi tersebut di periksa oleh KPK untuk dimintai keterangan ,”Iya ada orang pemuda yang dipanggil, dia mantan ajudan Salim bang, katanya untuk saksi Toto dan Iwa,”ujar sumber Radar Bekasi yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan, pengembangan pasca putusan Billy Sindoro dan Neneng Hasanah Yasin terus dilakukan. Apakah ada penerapan pidana korporasi terhadap Meikarta atau terhadap personal lain Lippo?

”Untuk kasus Meikarta kami pastikan ada pengembangan ya, karena memang cukup banyak nama yang muncul di fakta persidangan,”ujarnya kepada awak media, Rabu (24/7).

Namun demikian, KPK masih enggan untuk menjelaskan lebih lanjut. Febri menjelaskan, pengembangan perkara tersebut bisa ditelusuri lebih lanjut. Misalnya dari pengembangan dari proses persidangan atau analisis-analisi lain yang dilakukan oleh tim.

”Nanti jika ada informasi yang lebih lengkap terkait dengan pengembangan perkara ini akan kami sampaikan lebih lanjut, yang pasti KPK tentu memiliki komitmen untuk menangani kasus-kasus yang cukup strategis dan juga menjadi perhatian cukup luas bagi public,”katanya.

KPK hingga saat ini, kata dia sudah memiliki bukti-bukti yang ada juga sangat kuat. Melalui data fakta yang dimiliki, pihaknya akan mendalami kasus tersebut.”Semua pihak bisa ditelusuri lebih lanjut, apakah itu orang perorangan atau korporasi sepanjang ada bukti yg cukup. Nah inilah saya kira yang perlu kami lakukan secara cermat dan hati-hati,”katanya.

Sambung dia, proses yang muncul di persidangan itu pasti dicermati.”Saya tidak bicara spesifik terkait degan fakta yang mana, tapi secara keseluruhan peran dari masing masing pihak yang muncul di fakta persidangan itu pasti konsern dan perhatian dari KPK,”jelasnya.(and)

Close