BekasiBerita UtamaMetropolis

Pemkot Buka Segel di Lokasi Parkir

Segel
DIBUKA : Sejumlah petugas Satpol PP dan Dishub Kota Bekasi menunjukkan segel di lokasi parkir milik PT Nusapala yang telah dibuka, Rabu (23/7). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemkot Bekasi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membuka segel di tiga lokasi parkir milik PT Nusapala di sepanjang Jalan Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Rabu (24/7). Pembukaan segel dikarenakan pihak pengelola telah mengantongi izin.

Menajer PT Nusapala, Wahyu Hidayat mengatakan, penyegelan yang berjalan selama tiga minggu terakhir ini akan menjadi pembelajaran bagi pihaknya. Bahwa, kata dia, kegiatan usaha harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kita ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang sudah banyak membantu kita, mengingatkan kita dan penyegelan ini untuk pembelajaran kami, dan untuk kedepannya kita lebih kooperatif lagi,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Perhubungan, Deded Kusmayadi mengatakan, pembukaan segel dilakukan karena PT Nusapala sudah membayarkan semua denda pajak sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

Dia berharap agar pengelola parkir yang ada di Kota Bekasi diharapkan dapat menjadikan peristiwa ini sebagai pembelajaran. “Sehingga tidak terjadi lagi bagi kita nilai yang tidak patuh, bahwa kita dengan pengusaha saling membutuhkan, tapi ada aturan yang harus kita tegakkan,” tegasnya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak apriori terhdap pengusaha. Sebaliknya, Pemkot Bekasi hendak memberikan kepastian hukum pada pengusaha yang berusaha di Kota Bekasi. (pay)

Close