BekasiMetropolis

Wacanakan Larangan Parkir di Lingkungan Pemukiman

Radarbekasi.id – Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana membuat aturan yang mengatur tentang parkir mobil di kawasan pemukiman. Hal itu menyusul terdapatnya sejumlah kendaraan pribadi yang terparkir di jalan umum lantaran pemilik tidak memiliki garasi.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan, sejauh ini sudah ada sejumlah pemukiman warga yang menjalankan hal ini. Mereka, kata Deded, memasang spanduk berisi imbauan agar setiap warga yang hendak memiliki mobil dapat menyiapkan garasi terlebih dahulu.

“Kalau di Bekasi belum ada aturannya, kita juga ada rencana kesana, karena sudah sampai tahap mengganggu pejalan umum. Kalau sekarang mungkin belum (siap), karena kita harus mempersiapkan payung hukumnya, itu kan harus kita tempuh dulu. Terus yang kedua sosialisasi juga kan perlu,” katanya, Rabu (24/7).

Menurut dia, persoalan ini tentu perlu menjadi perhatian. “Karena pada akhirnya kan akan menimbulkan suatu persoalan, yakni menggangu jalan umum dan hak orang (pengguna jalan),” tuturnya.

Diketahui, warga RW 08, Perumahan Pejuang, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, sepakat untuk tidak memarkirkan kendaraan pribadinya di jalan lingkungan. Hal tersebut lantaran mengganggu hak warga lainnya yang ingin menuju ke rumahnya masing-masing.
Penerapan larangan jalan lingkungan dijadikan tempat parkir kendaraan akibat banyak warga lainnya yang kerap terganggu saat hendak melintas.

“Untuk di lingkungan RW08 sendiri, penerapan seperti itu sudah dilakukan, ya termasuk untuk RT 003 ini, sejumlah spanduk sudah dipasang di pintu gerbang masuk untuk mengingatkan warga lainya,” kata warga RT 003/08, Kelurahan Pejuang, Arifin belum lama ini. (neo/cr43)

Tags
Close