Olahraga

Lima Petinju Gabung Pelatda

Tinju
USAI LATIHAN: Sejumlah atlet Pertina Kota Bekasi foto bersama Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Ketua Pertina Kota Bekasi, Aan Suhanda di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi belum lama ini. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sebanyak lima petinju asal Kota Bekasi berkesempatan memperkuat Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang. Kelimanya kini sudah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda).

Tiga petinju menjalani Pelatda di Bandung dan dua petinju dipersiapkan di Pengcab Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bekasi.

Atlet yang menjalani Pelatda di Bandung yakni, Alviandi Teleng kelas 49 kilogram, Brandon Joy Haurissa kelas 91 kilogram dan Hildawati kelas 64 kilogram putri. Sementara dua atlet yang menjalani pemusatan latihan di Bekasi yakni Giti Srinita Tatontos 45 kilogram dan Rizal Zuma kelas 46 kilogram.

”Total yang ikut pelatda ada lima petinju dan satu pelatih,”terang Komtek Pertina Kota Bekasi, Wira Markus Gea belum lama ini.

Wira menjelaskan, sengaja memilih dua atlet menjalani pemusatan latihan di Bekasi karena belum maksimalnya persiapan Pelatda Jawa Barat. Sejauh ini kata dia, Kota Bekasi masih mendominasi atlet di Pelatda PON Jabar, mengacu pada Porda 2018 lalu. ”Perwakilan paling banyak memang Bekasi,”tambahnya.

Diketahui pada Porda XIII 2018 lalu, Pertina Kota Bekasi berhasil memboyong empat medali emas, dua perak dan satu perunggu. Ajang olahraga multi event empat tahunan kemarin, menjadi catatan tersendiri bagi Pertina karena berhasil memboyong banyak medali.

Saat ini mereka juga tengah mempersiapkan regenerasi atlet untuk ajang Porda 2022 mendatang. Belum lama ini tiga atlet mudanya juga mampu mengukir prestasi kejurnas di wilayah Jakarta. (one)

Tags
Close