BekasiMetropolis

Menengok Aktivitas Forum Seniman Bekasi

Melukis Tembok dan Sampaikan Pesan Moral Melalui Gambar

gambar
PESAN MORAL : Salah satu pesan yang disampaikan melalui gambar di dinding jalan antara Mapolres Metro Bekasi Kota dan Kantor Pengadilan Negeri Bekasi. CR49/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Pemandangan menuju tempat pembuatan dan uji coba Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Metro Bekasi Kota berbeda dari biasanya. Apa yang membuatnya berbeda ?. Berikut laporannya

Sejumlah gambar terlihat di tembok yang berada di jalan antara Mapolres Metro Bekasi Kota dan Kantor Pengadilan Bekasi, Kamis (25/7). Tepatnya, di jalur yang akan mengantar pengguna jalan ke lokasi pembuatan dan ujian Surat Izin Mengemudi (SIM).

Berbagai mural karya Forum Seniman Bekasi (FSB) yang indah dan bersih nampak menghiasi tembok sepanjang 80 meter ini.

Pembuatan mural di lokasi ini merupakan agenda FSB yang bekerja sama dengan Polres Metro Bekasi Kota dengan sumber dana dari pihak swasta. Tujuannya antara lain membantu sosialisasi layanan Polres Metro Bekasi Kota serta menambah estetika atau keindahan dinding-dinding itu sendiri.

“Daripada dinding – dinding itu kosong kan dapat mengundang oknum – oknum jahil mencoret-coret ke arah negatif atau vandalisme, mending kita lukis dengan lukisan atau gambar-gambar yang positif dan indah dilihat,” kata Ketua Forum Seniman Bekasi, Sarkeh kemarin.

Ia mengatakan, terdapat kurang lebih 20 seniman yang menggambar di lokasi tersebut. Di antaranya, Hendriques David, Depi Irawan, Septian Dwi Cahyo Hb, Ridho Ardian Putra, Vauzi Gunawan, Titiek Sundari, Evi Krisnawati, Noor Aida, Enes, Sugi St, Si Doel, dan beberapa orang lainnya lainnya.

“Proses pengerjaan itu sendiri menghabiskan waktu tiga hari. Dimulai hari Senin sampai Rabu mala,” ujarnya.

Dia bersyukur karena karya dari seniman Bekasi sudah dapat menghiasi beberapadi Kota Bekasi. “Untuk di Polres pokoknya ada beberapa gambar dan menarik, dari setiap gambar tersebut ada pesan moral, intinya selamat menikmati karya Forum Seniman Bekasi,” tutupnya. (cr49)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker