Berita UtamaPendidikan

Program Tak Menonjol Dihilangkan

program
BELAJAR : Siswa SMAN 2 Kota Bekasi mengikuti proses belajar di kelas, Kamis (25/7). SPP di sekolah ini pada tahun ajaran 2019/2020 tak naik.Dewi Wardah Radar Bekasi

Radarbekasi.id – SMAN 2 Kota Bekasi memastikan tak ada kenaikan biaya sumbangan pembinaan pendidikan (SPP) pada tahun ajaran baru 2019/2020. Namun, pihak sekolah terpaksa bakal menghilangkan sejumlah program sekolah yang tak menonjol

Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMAN 2 Kota Bekasi, Ade Nur Arifin, mengatakan komite sekolah sudah melakukan pertemuan bersama orang tua murid membahas SPP. Hasilnya, disepakati bahwa besaran SPP pada tahun ajaran baru ini sama seperti tahun sebelumnya.

“Tahun ini SPP sama dengan tahun lalu, untuk kelas 10 dan 11 Rp400 ribu per bulan. Yang beda itu kelas 12, mereka hanya membayar SPP Rp350 ribu setiap bulannya,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Kamis (25/7).

Seharusnya, kata Ade, besaran SPP pada tahun ajaran baru ini mengalami kenaikan. Tujuannya, agar dapat mendukung keuangan program sekolah yang tak dapat dilaksanakan pada tahun lalu.

“Dirapat kemarin kami paparkan semua program sekolah, termasuk program yang belum bisa dilaksanakan. Tetapi pihak orang tua menolak itu dan kami putuskan untuk tidak menaikan dana SPP,” tuturnya.

Dengan tidak menaikan biaya SPP, jelas dia, sekolah memutuskan untuk menghilangkan beberapa program sekolah yang tidak terlalu menonjol. Namun tetap melaksanakan program unggulan tentunya dengan melalui rapat bersama oleh pihak sekolah terlebih dahulu.

“Kami akan pilih beberapa program unggulan yang akan tetap kami jalankan untuk tahun ini sehingga program di sekolah akan tetap terus berjalan,” jelasnya.

Ade menambahkan, peserta didik baru pada tahun ini diharapkan aktif mengikuti berbagai kegiatan dan meraih prestasi sehingga dapat membanggakan SMAN 2 Kota Bekasi.

“Siswa bisa lebih semangat dalam hal belajar serta berkompetisi baik di kelas maupun di luar sekolah dengan cara sportif,” pungkasnya. (cr46)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close