Berita UtamaMetropolisOlahraga

Roadshow Hari Terakhir Meriah

Dua Sekolah Unjuk Kebolehan

RadarBekasi.id – Dua sekolah di Kabupaten Karawang menjadi lokasi kunjungan terakhir agenda roadshow tim Honda DBL West Java Series 2019-North Region Jumat (26/7) kemarin.

Hari terakhir roadshow di dua sekolah yang dikunjungi yakni SMAN 5 dan SMAN 1 Karawang berlangsung meriah.

Sejumlah siswa dan siswi nampak memadati area sekitar lapangan. Seperti biasa, ajang pengenalan tim basket kebanggaan mereka juga dibarengi dengan penampilan ekstrakurikuler pelajar yang tak kalah seru.

Unjuk kebolehan tim peserta UBS Gold Dance Competition masing-masing sekolah juga disambut antusias sejumlah siswa yang nampak memadati hingga area sudut sekolah.

Ekstrakurikuler (ekskul) ”Chandra Gemilang,”  gabungan paduan suara, angklung dan tari tradisional dari SMAN 5 Karawang tampil memukau.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 5, Widyawati menjelaskan bahwa ”Chandra Gemilang” merupakan ekskul favorit di SMAN 5 Karawang.

Beberapa prestasi yang pernah diraih diantaranya Juara 1 Rampak Sekar Provinsi Jawa Barat dan Juara 2 STEI di Jakarta Se-Jabodetabek.

Pihaknya juga mendukung pengembangan prestasi para siswanya di semua bidang baik akademik maupun non akademik salah satunya di bidang olahraga. ”Tentunya upaya pengembangan bakat siswa terus kita dukung,” jelasnya.

Setelah penampilan dari ekskul Chandra Gemilang, pemain basket putra dan putri dari Sekolah SMAN 5 Karawang masuk ke lapangan secara bergantian. Kedua tim basket, baik putra dan putri, menyatakan sudah siap untuk bertanding di Honda DBL West Java SeriesNorth Region tahun ini.

Bahkan tim basket putri SMAN 5 Karawang sendiri, telah melakukan latihan rutin dan intensif selama enam bulan. ”Ini sebagai bentuk persiapan,” ujar sang Kapten.

Meraka juga meminta suporter sebagai penyuntik semangat bisa terus hadir mendukung dan menemani tim berlaga di Gor Patriot Kota Bekasi.

Terpisah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Karawang, Widada, yang membuka agenda roadshow mendorong para muridnya yang terlibat di Honda DBL West Java Series 2019-North Region memanfaatkan kesempatan dengan baik.

”Kesempatan emas ini harus dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya dihadapan para siswa.

Tim putra dan putri SMAN 1 Karawang juga sudah mempersiapkan keikutsertaan mereka di Honda DBL West Java Series 2019-North Region dengan baik. Mereka bisa menjalani latihan dua hingga tiga hari dalam sepekan. (tim)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker