BekasiMetropolis

Bentuk Mahasiswa Menjadi Wirausaha Handal

seminar
MEMBERIKAN MATERI: Kaprodi Fakultas Ekonomi Universitas Binawan, Budiono Hardjono memberikan materi dalam seminar kewirausahaan di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (28/7). AHMAD PAIRUDZ/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Puluhan mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) mengikuti Siminar kewirausahaan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bekasi yang bertajuk ”Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dalam Diri Kader HMI yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri di Era 4.0” di Aula Kantor Kecamatan Bekasi Utara, Minggu (28/7).

Ketua HMI Komisariat Ubhara Jaya Cabang Bekasi, Fergiawan Listianto mengatakan, dirinya ingin para mahasiswa maupun kader HMI memiliki cara berfikir yang rasional dan juga menciptakan ide-ide kretif yang belum pernah dilakukan oleh orang lain.

”Makannya HMI sendiri membuat agenda bertujuan untuk mendorong pemuda dan pemudi ini dapat belajar dari seminar ini supaya dapat mengimplementasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari,” katanya.

Selain ke mahasiswa dan anggota HMI, kata Fergiawan, kedepannya seminar seperti ini juga akan menyentuh ke masyarakat umum dan juga kepada siswa SMA. Supaya, semua pihak mengetahui dan memiliki kemampuan berwirausaha yang menguntukkan di zaman modern.
”Dengan adanya seminar ini masyarakat umum dapat menciptakan peluang peluang usaha.

Kuliner, produksi barang secara online dan lainnya yang ada di masyarakat,” ucapnya.
Dia menyampaikan, pihaknya berencana untuk melaksanakan seminar serupa secara rutin ”Kita akan tetap fokus memberikan materi ke mahasiswa, kader HMI dan juga masyarakat di lingkungan Kota Bekasi, agar dapat mengembangkan potensi wirausahanya,” ungkapnya.

Diketahui, narasumber dalam kegiatan tersebut di antaranya Kaprodi Fakultas Ekonomi Universitas Binawan, Budiono Hardjono, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Binawan, Kun Nurachadijat, Dosen Fakultas Teknik Industri Ubhara Jaya, Paduloh dan dari perusahaan Widodo Perkasa Holding, Puti Retno Ali. (pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker