Cikarang

Dinas Perindustrian Berikan Pembinaan P2WKSS

Dinas Perindustrian Berikan Pembinaan P2WKSS 1
BERIKAN PENGARAHAN: Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno saat meberikan pembinaan dan Pelatihan Wirausaha Baru Industri Tekstil IKM Tas Wilayah II beberapa waktu lalu. IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi memberikan pembinaan dan pelatihan Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) kepada sejumlah kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi di Desa Sukadaya pekan lalu.

Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Peno Suyatno menuturkan, agenda tersebut dihelat atas kerjasama pihaknya dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bekasi. Tujuannya untuk menciptakan IKM dan wanita Kabupaten Bekasi yang dapat berwirausaha untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

”Jadi program kami bagaimana menciptakan Industri Kecil Menengah (IKM), dan masyarakat juga dapat menjadi entrepreneur (wirausaha),” kata Peno.

Dia menjelaskan, pihaknya sedang fokus memberikan pembinaan P2WKSS. Karena saat ini tengah memasuki penilaian tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sejatinya, lanjut Peno, pembinaan serupa tidak hanya diberikan kepada wanita yang tergabung dalam PKK tetapi juga kepada masyarakat umum. Khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Seksi Industri Agro Makanan dan Minuman pada Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi, Rizky Syahbana menyampaikan, dalam P2WKSS ini pihaknya memberikan pembinaan dan pelatihan untuk membuat kue kepada kader PKK.

Beberapa kue di antaranya, kue nastar, kue cokelat, kue keju, kue kacang dan berbagai kue lainnya. ”Kami berharap dari program P2WKSS ini masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi bisa lebih baik,” katanya.

Dia menambahkan, kerjasama antara DP3A dan Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi dalam program ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan untuk kehidupan masyarakat.(and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker