Olahraga

Menang Telak

Menang Telak
PERTANDINGAN PERDANA: Pemain putri SMA 1 Karawang berusaha mempertahankan bola saat dibayangi pemain SMA 1 Klari saat laga perdana Hondal DBL 2019 di Gor Basket Kota Bekasi, Senin (29/7). RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI.

RadarBekasi.id – Skuat putri SMAN 1 Karawang berhasil unggul di laga perdana Honda DBL West Java Series 2019-North Region di Hall Basket Gor Patriot Kota Bekasi, Senin (29/7).

Mereka mampu unggul telak atas SMAN 1 Klari 6-20. Kemenangan tersebut membawa tim asuhan Ferdianka Nursaori melaju ke babak selanjutnya.

Sejak awal laga, SMAN 1 Karawang tampil trengginas dengan mencatatkan poin di menit-menit awal.

Pelatihan SMA Negri Karawang Ferdianka Nursaori mengatakan, tim asuhanya sudah tampil maksimal di pertandingan pertama.

”Di kuarter pertama kita unggul 6-0. Tim saya tidak memberikan kesempatan bagi lawan untuk meraih poin. Di akhir kuarter dua kita unggul 12- 2,” ujar Ferdianka.

Keunggulan pun bisa dipertahankan hingga akhir pertandingan. ”Hingga di akhir kuarter empat kita berhasil unggul 20-6,” lanjutnya.

Dia mengatakan, poin dihasilkan dari sejumlah serangan balik dilaukan pemain. ”Dominan serangan dilakukan Delia dan Yeni. Dari mulai rebound hingga raihan poin di dominasi dua pemain itu. Selebihnya, kita bertahan,” bebernya.

Lanjut Ferdianka, butuh timnya harus menempuh jarak cukup jauh sebelum bertanding. Namun hal itu bisa diantisipasi tim dengan meraih kemenangan.

”Lawan selanjutnya SMAN I Cikampek. Mereka cukup kuat. Tetapi kita bisa ngimbangi, karena sebelumnya memang selalu menjadi rival bertanding,” tukasnya. (dan)

Close