Politik

Panlih Wabup akan Dibentuk Ulang

Radarbekasi.id – Pasca ditundanya pemilihan Wakil Bupati Bekasi, dan akan dilanjutkan setelah pelantikan anggota DPRD yang baru, maka nama-nama yang tergabung dalam Panitia Pemilihan (Panlih) pun rencananya akan dilakukan perubahan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Panlih, Danto.

”Mengingat pemilihan Wakil Bupati ditunda setelah pelantikan dewan baru, sehingga kepanitian untuk pemilihan Wakil Bupati juga akan dibentuk kembali. Sebab, nama-nama anggota DPRD yang tidak terpilih dan masuk dalam Panlih harus diganti,” ujar Danto, Senin (29/7).

Ia menjelaskan, untuk pelantikan dewan periode sekarang sangat mepet, maka terpaksa harus dilakukan pembentukan Panlih baru.

”Kemungkinan susunan Panlih akan kami bentuk kembali setelah pelantikan dewan baru. Nanti akan kami rapatkan dulu,” tuturnya.

Lanjut Danto, untuk Panlih sampai saat ini tugasnya sudah selesai. Sekarang tinggal domainnya partai Golkar dan koalisi untuk menyepakati nama yang akan mendampingi Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja.

“Mumpung dua nama Calon Bupati Bekasi, yakni Tuti Yasin dan Ahmad Marzuki yang direkomendasikan oleh DPP Partai Golkar belum diserahkan ke DPRD, dan partai koalisi juga belum menyetujui dua nama tersebut, sehingga masih ada kemungkinan untuk diganti,” terang Danto. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close