Berita UtamaOlahraga

Pelatda AFP Terhambat

Futsal
ILUSRASI: Seleksi dilakukan pengurus AFK Bekasi sebagai bentuk persiapan menghadapi pekan olahraga daerah (Porda) di Gor Grand Wisata, Kabupaten Bekasi. DOK/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Hingga saat ini Asosiasi Futsat Provinsi (AFP) Jawa Barat belum menghelat pemusatan latihan daerah (Pelatda) jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 mendatang.

Kepala Bidang Organisasi AFP Jawa Barat Maulana Kustiawan membenarkan, kabar tersebut. Persoalan anggaran menjadi alasan belum dihelatnya Pelatda PON.

”Untungnya, kita memang tidak ikut BK (babak kualifikasi) karena saat PON 2016, kita keluar sebagai juara,” ujarnya kepada Radar Bekasi belum lama ini.

Padahal kata dia, untuk Pelatda mestinya sudah bisa dihelat. Sejauh ini pihaknya masih menunggu kepastian dari KONI Jawa Barat.

”Memang seharusnya sudah dilaksanakan namun dari KONI belum ada anggaran, jadi kita masih menunggu,” bebernya.

Pihaknya memastikan jika anggaran sudah dikucurkan, proses Pelatda bisa segera berlangsung.

”Lokasi Pelatda sendiri akan dilaksanakan di Gor Futsal Jatingor, Sumedang,” katanya.

Maulana menambahkan, sejauh ini sebanyak 30 pemain terbaik Jawa Barat hasil penjaringan di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 sudah didata.

”Sebagai juara bertahan jadi tidak ikut BK, karena langsung konsen pada persiapan menyeluruh. Nah untuk tim Jabar dari hasil porda dan lain-lain Jabar sudah mengumpulkan 30 pemain,” ucapnya.

Namun kata dia, jumlah tersebut masih bakal dilakukan pengerucutan hingga terpilih 18 pemain terbaik.

”Sekarang sedang digojlok dari tim Jawa Barat, mudah-mudahan nanti bisa menghasilkan 18 pemain yang siap mengikuti PON,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close