Olahraga

Persiapkan Atlet lewat Kejurnas

Porlasi
KEJUARAAN: Atlet layar Jawa Barat ketika mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas). Diikutsertakannya mereka di event tersebut sebagai langkah persiapan menghadapi pra PON. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Jawa Barat memilih mengikutsertakan atletnya di kejuaraan nasional (Kejurnas) sebagai langkah persiapan menyambut pra PON 2019.

Belum lama ini, kejuaraan Navy Open Piala Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) 2019 dipilih Jawa Barat dalam mempersiapkan atlet jelang pra PON.

Kejuaran yang dihelat pada 22 hingga 25 Juli 2019 di Ancol, Jakarta diikuti 11 Provinsi, dengan peserta didominasi atlet PON XX Papua 2020.

”Untuk Jawa Barat sebenarnya belum menetapkan atlet yang akan diterjunkan di pra PON. Tapi, kejuaraan itu menjadi salah satu persiapan,” ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) porlasi Kabupaten Bekasi, Subakti pada Radar Bekasi, Senin (29/7).

Untuk Kabupaten Bekasi, kata dia, satu atlet yang dipilih Jawa Barat yakni Fitri Alwiyah. Fitri berhasil meraih perunggu dikejuaran tersebut. Nantinya, lanjut dia, Fitri bakal diproyeksikan memperkuat Jawa Barat di pra PON.

”Penetapan atlet untuk pra PON kan belum ditetapkan. Tapi, untuk Fitri, melihat hasil di setiap kejuaraan selalu berhasil meraih prestasi. Saya rasa, ada peluang buat kita untuk meraih tiket PON,” bebernya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan mengenai agenda pra PON sendiri. Subakti belum berani mengungkapkan. Namun, bila melihat kalender event Jawa Barat, pra PON kemungkinan dihelat pada Oktober atau September 2019.

”Diantara bulan itu saja. Saya belum bisa mastiin juga. Karena atlet yang akan maju di pra PON juga belum disiapkan,” tukasnya. (dan)

Tags
Close