BekasiMetropolis

Desak Perbaikan Jembatan

perbaikan
TERSANGKUT: Tumpukan sampah tersangkut di bawah jembatan Perumahan Wisma Asri I, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Selasa (30/7). Warga mendesak pemerintah daerah setempat memperbaiki jembatan tersebut. CR43/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Sampah kerap menyangkut di bawah jembatan Perumahan Wisma Asri I, Kelurahan Telukpucung, Kecamatan Bekasi Utara. Warga setempat mendesak pemerintah melakukan perbaikan jembatan akses keluar masuk perumahan ini.

Warga Perumahan Wisma Asri I, Budiyono (57) mengatakan, sampah dari hulu kali tersebut tersangkut dan kerap menumpuk di bawah jembatan lantaran kondisi jembatan yang terlalu rendah.

”Banyak sampah menumpuk di kali ini namun sekiranya sudah banyak dibersihkan dan dibuang di sisi kali ini. Sampah dari hulu sana yang tersangkutnya di bawah jembatan karena kondisi jembatan yang terlalu rendah,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (30/7).

Pria yang akrab disapa Budi ini juga menyatakan, banyaknya pedagang sekitar yang membuang sampah di kali juga menjadi penyebab tumpukan sampah di kali tersebut.

”Sampah selain datang dari hulu juga dari para pedagang sekitar, kalau pagi pasti sampah menumpuk karena mereka dagangnya malam, apalagi dulu semenjak adanya pedagang unggas dan aktivitas pemotongan unggas di sini. Limbah seperti bulu ayam dan lainnya menumpuk di sisi kali dan di bawah jembatan,” ucapnya.

Menurut dia, sudah sepantasnya jembatan yang menjadi akses keluar masuk mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Apalagi, lanjut Budi, jembatan tersebut sudah berumur puluhan tahun.

”Kondisinya juga bisa dilihat pagar sisi jembatanya sudah banyak yang rusak, RT dan RW setempat juga sudah mengusulkan saat musrembang bersama kelurahan setempat beberapa bulan yang lalu, warga juga berharap dapat terealisasi,” katanya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker