Olahraga

Harapan KONI Dikepengurusan Baru AFK

Konsisten Cetak Pemain Berprestasi, Target Porda 2022

AFK
PELANTIKAN: Pengurus Asosiasi Futsal Kota Bekasi ketika dilantik oleh Ketua AFP Jawa Barat, Sadar Muslihat belum lama ini. DANI IBRAHIM/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Dibawah nakhoda baru Kusnanto Saidi, Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bekasi diharapkan tetap konsisten melahirkan pemain dan pelatih berprestasi. Capaian tahun 2019 ini, sejumlah pemain dan pelatih berhasil memperkuat Timnas Futsal Indonesia.

Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan mendorong pengurus baru AFK untuk tetap konsisten menciptakan bibit-bibit pemain dan pelatih berkualitas.

”Kami menaruh optimis yang cukup besar kepada kepengurusan baru AFK periode 2019-2023 ini, mudah-mudahan para pengurus juga tetap konsisten dan mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan KONI Kota Bekasi, yakni menciptakan prestasi untuk mengharumkan nama daerah pada Porda 2022 nanti,” ungkap Ketua Umum KONI yang akrab disapa Bang Yan ini.

Selain itu, Yan Rasyad juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi akan memprakarsai kebutuhan sarana olahraga anyar untuk pembinaan prestasi yakni gedung pemusatan latihan yang akan diserahkan kepada AFK Kota Bekasi.

Sementara itu, Kabid Organisasi Futsal Jawa Barat, Maulana Kristiawan mempunyai catatan tersendiri tentang perkembangan olahraga futsal di Kota Bekasi.
Menurutnya, Kota Bekasi salah satu kota maju yang telah melahirkan atlet berkualitas terutama pada cabor futsal.

Dirinya menyebut bahwa skuat Jawa Barat diperkuat oleh tiga atlet dan empat orang pelatih asal Kota Bekasi.

Di tempat yang sama, Ketua AFK Kota Bekasi, Kusnanto Saidi menjelaskan bahwa fokus pertama organisasi adalah pembenahan sarana dan prasarana sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kuantitas pemain dan pelatih berkualitas.

”Kota Bekasi sudah memiliki dua pemain dan satu pelatih yang dipanggil oleh tim nasional, tugas kami sekarang adalah menambah kuantitasnya, apalagi gelaran Porda Jawa Barat dan PON sudah di depan mata,” ujar Kusnanto. (dan)

Tags
Close