BekasiBerita UtamaMetropolis

Milad FBR Berlangsung Semarak

Makin Dewasa, Makin Guyub

Milad
FOTO BERSAMA: Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (kedelapan kanan) dan sejumlah pejabat Pemkot Bekasi berfoto bersama dengan Ketua Korwil FBR Kota Bekasi, Novel Said (kesembilan kanan). IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Perayaan Milad ke-18 Forum Betawi Rempug (FBR) yang diselenggarakan jajaran FBR Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi berjalan semarak, Senin (29/7). Terlebih lagi, kegiatan ini juga diisi dengan tasyakuran Kantor Sekretariat FBR Korwil Kota Bekasi yang baru di Kawasan Ruko Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Selain dihadiri lebih dari seribu pengurus dan anggota FBR, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kepala Kesbangpol Kota Bekasi Cecep Suherlan, dan Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Bambang SM.

Sebelumnya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Kepala (Waka) Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana juga menyempatkan diri hadir saat awal acara.

Dalam kesempatan itu, Ketua Korwil FBR Kota Bekasi, Novel Said mengungkapkan rasa syukurnya dengan keberadaan kantor sekretariat baru yang bisa menjadi wadah berkumpul jajaran FBR di Kota Bekasi.

”Meski statusnya ngontrak, tapi kita tetap bersyukur dengan adanya dukungan dan partisipasi seluruh pihak yang membantu FBR Korwil Kota Bekasi sehingga kini memiliki kantor sekretariat yang baru,” katanya.

Pada usia FBR yang sudah 18 tahun ini, Novel menyampaikan pesannya agar seluruh jajaran FBR Korwil Kota Bekasi semakin dewasa dalam bersikap. ”Kita sudah buktikan bahwa FBR tetap guyub di Kota Bekasi dalam rangka menjaga kampung dewek. Bukan jamannya lagi kita petantang-petenteng unjuk kekuatan, karena FBR kini sudah dewasa, bukan lagi sebagai organisasi yang usianya di bawah umur,” paparnya.

Pesan ini ditanggapi positif oleh Ketua Pengawas Koperasi FBR Kota Bekasi, Djajang Buntoro. Dia mengaku ikut bangga dengan perkembangan FBR sebagai salah satu organisasi masyarakat (Ormas) tertua di Kota Bekasi.

”Apalagi FBR juga sudah ikut berkontribusi di wilayah Kota Bekasi dengan mendukung tercapainya prestasi Kota Bekasi sebagai kota toleran peringkat keenam tingkat nasional,” ujarnya.

Djajang juga menjelaskan, kekompakan tiga pilar antara Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507/Bks yang saling bersinergi menjadi motivasi bagi jajaran FBR Korwil Kota Bekasi untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah.

”FBR dengan anggota mencapai lima ribu orang tetap komitmen menjaga visi sebagai organisasi kedaerahan yang selalu siap jaga kampung dari segala gangguan negatif di lingkungan masyarakat dan kami sudah membuktikan ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas wilayah saat pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi dan Pilpres yang digelar beberapa waktu lalu,” paparnya.

Seusai kegiatan, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan pujiannya terhadap kekompakan dan keguyuban jajaran FBR Kota Bekasi.

”Salah satu potensi pembangunan adalah komunitas, dan keguyuban yang sudah ditunjukkan FBR bisa menjadi potensi yang luar biasa untuk membangun kota ini, terutama dalam rangka menjaga Kota Bekasi agar tetap kondusif,” katanya.

Tri lalu menyampaikan dukungan Pemerintah Kota Bekasi agar organisasi ini tetap eksis. Terutama dengan memfasilitasi pembangunan Kantor Sekretariat FBR Kota Bekasi secara permanen.

”Kita berharap eksistensi secara positif ini dapat terus dipertahankan, kapasitasnya juga perlu ditingkankan lagi, dan pemerintah daerah akan hadir untuk memfasilitasi apa yang menjadi keinginan dan harapan FBR,” pungkasnya. (pay/pms)

Tags
Close