Berita UtamaCikarangInfrastrukturPemkab

Pemkab Mulai Perbaiki Jalan Babelan

Pemkab Mulai Perbaiki Jalan Babelan
MENGUKUR JALAN: Pegawai Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bekasi saat mengukur untuk perbaikan di Jalan Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Selasa (30/7). IST/RADAR BEKASI

RadarBekasi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mulai memperbaiki Jalan Raya Babelan, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan yang selama ini kondisinya rusak dan kerap dikeluhkan pengendara dan warga yang melintas, Selasa (30/7). Pembangunan infrastruktur berupa jalan, drainase dan pedestrian ini dianggarkan sebesar Rp17,8 miliar.

Sedikitnya, terdapat sebanyak 23 pengusaha lokal yang bergerak di bidang kontruksi bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Para pengusaha tersebut pun telah melalui proses lelang terbuka dan diharapkan dapat melakukan perbaikan jalan dengan berkualitas.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha mengatakan, perbaikan jalan yang rusak yang ada di Kecamatan Babelan ini menjadi prioritas pihaknya. ”Sebab ini kebutuhan masyarakat sebagai akses warga ketika beraktivitas,” katanya, Selasa (30/7).

Kata dia, perbaikan ini juga akan dibarengi dengan pembenahan saluran air serta jalur pejalan kaki. Tujuannya adalah untuk memperindah infrastruktur khusus di wilayah Babelan. ”Jadi drainase dan pedestrian agar kendaraan nyaman dan pejalan kaki nyaman,” ucapnya.

Dia berharap, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, sesuai tema pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat segera terwujud.

Iman merinci, untuk jalan rusak jalan batas Kota Bekasi-Pangkalan Babelan sepanjang 2,7 kilometer angarannya sebesar Rp9,9 miliar. Peningkatan struktur Jalan Bojongkaratan, Bunibakti CBL sebesar Rp7 miliar. Lalu, penataan drainase dan trotoar di batas Kota Bekasi dengan Kelurahan Kebalen dengan anggaran sebesar Rp1,6 miliar.

Selanjutnya, juga akan dilakukan pelebaran Jembatan Warung Ayu I dan II dengan anggaran sebesar Rp174 juta dan Rp99 juta.

”Perbaikan yang kami mulai saat ini, diperkirakan akan rampung pada bulan November,”ujar pria lulusan Fakultas Teknik Universitas Diponegoro ini.

Pada proses pelaksanaan yang sudah dimulai itu, Iman sangat mengapresiasi keterlibatan masyarakat yang turun membantu serta mengatur lalu lintas. ”Hari ini (kemarin, red), kami mulai perbaikan, dan saya sangat apresiasi warga begitu antusias dalam membantu proses pembangunan infrastruktur,” katanya.

Ia mengimbau, masyarkat untuk mencari jalan alternatif selain Jalan Raya Babelan agar dapat mencegah terjadinya kepadatan kendaraan. (and/adv)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker